Home / Peristiwa / Pimpinan Perguran Tinggi Di Tasikmalaya Deklarasi Pemilu Aman
IMG-20240207-WA0059

Pimpinan Perguran Tinggi Di Tasikmalaya Deklarasi Pemilu Aman

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Sejumlah pimpinan perguruan tinggi (PT) di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, yang mengatasnamakan forum pimpinan rektor Tasikmalaya mengadakan Deklarasi Pemilu aman, Rabu (07/02/2024) di Salah satu Hotel Berbintang Jl Yudanegara Kota Tasikmalaya.

Pada kesesempatan tersebut hadir pimpinan Universitas Perjuangan (Unper), Universitas Cipasung, Universitas BTH, Universitas Muhamadiyah Tasikmalaya (Umtas), Institut Nahdatul Ulama (INU), STIE Latifah Mubarokiyah, dan STIA YPPT Priatim

forum pimpinan rektor yang disampaikan Prof.Yus Darusman mendorong hajat lima tahunanini berjalan aman, damai serta tidak berperan dalam memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah cukup kuat.

“Deklarasi ini merupakan inisiatif di grup pimpinan perguruan tinggi yang merasa perlu untuk ikut berperan dalam menjaga kondusivitas di tengah masyarakat serta memberikan edukasi kepada komponen bangsa demi terciptanya pemilu yang jujur, adil, aman dan damai,”Prof.Yus Darusman

BACA JUGA   Garut Kembali Di Terjang Banjir, Netizen : Sing Tabah , Sing Waspada

Selain itu, mengajak segenap komponen bangsa untuk menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang berpotensi menciderai pesta demokrasi.

“Semua kampus di Tasikmalaya juga berkomitmen untuk bersama-sama menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024,” kata dia.

Terakhir, mengajak warga negara yang mempunyai hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, dan tidak golput.

“Intinya kita harus menghargai perbedaan pilihan setiap orang,” kata dia.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh civitas akademika di seluruh kota Tasikmalaya untuk sama-sama mengedukasi masyarakat agar mengawal pemilu baik pileg maupun Pilpres berjalan kondusif. (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *