Home / Kab. Tasikmalaya / Pembangunan TPT Percepat Realisasi Dana Desa
IMG-20210922-WA0036

Pembangunan TPT Percepat Realisasi Dana Desa

Kab. Tasikmalaya, tasikzone.com – Prioritas penggunaan Dana Desa (DD) selain untuk meningkatkan kesejahteraan juga digunakan untuk Pemberdayaan dan Pembangunan Infrastruktur Desa. Pada tahun 2021 ini, Pemerintah Desa Sirnaputera Kec. Cigalontang mengadakan kegiatan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang bersumber dari Dana Desa T.A 2021, Rabu (22/09/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan tepat nya di Kp. Pacihayan RT 01 RW 01 dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 47.641.000 dengan volume P = 70m x T = 2m dan lama pengerjaan selama 30 hari.

Sejumlah masyarakat setempat tampak bersemangat melakukan pekerjaan tersebut. Pasalnya, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkokoh akses jalan Desa. Selain itu juga untuk mempermudah akses perekonomian warga setempat.

Menurut Kepala Desa Sirna Putera Suhendar, pelaksanaan pembangunan infrastruktur ini dengan skema Padat Karya Tunai (PKT), dengan memberdayakan warga setempat sebagai wujud dalam penanganan virus Covid-19. Menurutnya, warga yang ikut melakukan pekerjaan akan mendapat upah ditengah desakan ekonomi dari dampak Covid-19 ini.

BACA JUGA   Kesbangpol Kabupaten Tasik Gandeng MPC Pemuda Pancasila Adakan Kegiatan Pemahaman Wawasan Kebangsaan Bela Negara

Masih kata Suhendar, pihaknya berharap segala jenis pembangunan infrastruktur yang telah dibangun oleh pemerintah desa itu dapat meningkatkan perekonomian warga.

“Insya Allah untuk tahap berikutnya kami akan prioritaskan pembangunan lain, dalam hal ini kami berharap kepada pemerintah untuk terus mensupport demi terwujudnya pembangunan yang merata” Ungkapnya

Disisi lain, Pemerintah Desa Sirna Putera lakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid19.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini. Selain itu, Kami juga melakukan kegiatan sosialisasi keliling terkait perilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)” Pungkasnya.(Den)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!