Home / Pendidikan / Diakui Perencanaan Kurang Baik, Bintek Bantuan TIK Belasan Milyar Hanya Melalui Zoom Meeting
IMG_20220810_193532

Diakui Perencanaan Kurang Baik, Bintek Bantuan TIK Belasan Milyar Hanya Melalui Zoom Meeting

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya mengadakan bimbingan tekhnis kepada penerima bantuan TIK SD DAK TA 2022.

Bimbingan tekhnis atau Sosialisasi Penggunaan Alat TIK tersebut dilakukan secara daring melalui platform zoom meeting.

Adapun yang mengikuti Sosialisasi melalui Zoom Meeting ini sebanyak 119 sekolah dengan masing masing mengikutsertakan satu orang Operator Sekolah / Penanggungjawab TIK di masing-masing sekolah.

Undangan Kepada Penerima Bantuan TIK Sebanyak 119 Sekolah, untuk mengikuti Zoom Meeting
Undangan Kepada Penerima Bantuan TIK Sebanyak 119 Sekolah, untuk mengikuti Zoom Meeting

Yang jadi pertanyaan, Bantuan dengan menyerap anggaran Rp. 14 Milyar lebih ini dilakukan Sosialisasi Alat IT dengan Daring, Padahal untuk Bintek Alat IT diperlukannya Praktik langsung agar alat tersebut bisa digunakan di sekolah.

Melalui pesan Whatsapp Tasikzone.com mewawancara Kepala bidang SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Rabu Sore (10/08/2022)

Beberapa pertanyaan yang diajukan wartawan, seperti Seberapa Efektif Bintek dengan dilakukan Melalui Zoom meeting.

BACA JUGA   Mahasiswa Prodi PAI STAI, Bukber Sekaligus Santunan Anak Yatim

Kenapa Dilakukan dengan Zoom Meeting, Padahal Bantuan IT harus dilakukan Secara tatap muka karena Harus Praktek Langsung.

Dan Apa yang menjadi Landasan dilakukannya Bintek dilakukan secara Zoom Meeting.

Kepala bidang Drs Dindin Saepudin menjawab Pertanyaan wartawan dengan Mengirimkan Teks berformat JPG (Foto) dengan berisi.

“Sesuai dengan Juknis. Pemerintah juga tidak menganggarkan dana untuk Bimbingan Teknis Sayangnya keperluan dan kepentingan akan Bimtek tidak diikuti oleh perencanaan yang baik”

“Tapi tanpa mengurangi semangat membangun dan mencerdaskan Bangsa semua halangan kita anggap sebagai tantangan. Dan di era digitalisasi dimana semakin berkembang di masa pandemic covid, kita harus berani dan bertekad belajar melalui semua sarana online. Terima Kasih atas pengertiannya”tulisan yang dikirim Kepala Bidang SD kepada tasikzone.com

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *