Home / Pendidikan / Rektor IAIT Apresiasi Langkah Satgas Gagas Stadium General Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual
IMG_20231109_093414

Rektor IAIT Apresiasi Langkah Satgas Gagas Stadium General Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Institut Agama Islam Tasikmalaya (IAIT) mengadakan Stadium General Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Di Kampus, kamis (09/11/2023)

Rektor IAIT DR Abdul Haris mengapresiasi kegiatan yang sudah di gagas Satuan Unit Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS).

“mudah mudahan ini bisa berjalan dengan lancar dan ada dampak positif dari kegiatan ini karena memang penting dan perlu difahami oleh semua pihak khususnya di lingkungan kami,” kata DR Abdul Haris kepada wartawan usai membuka acara.

Lanjutnya, dengan memberikan sosialisasi dari pihak yang berkompeten dibidang pencegahan dan penanggulangan Kekersan seksual dilingkungan Kampus.

Dengan tujuanya salah satunya jangan sampai terjadi yang sudah lewat dan tersebar di media tidak sedikit di lingkungan pendidikan yang tidak bisa Menjaga dan memberikan tauldan yang disebut dengan kekerasan seksual.

BACA JUGA   Rektor UPI : Kedepan Kampus UPI Tasik Bisa Penuhi Sarpras Sesuai Standar Nasional

Diadakannya Satgas PPKS di IAIT, lanjutnya sebenarnya tidak Urgensi namun sudah menjadi kebijakan pemerintah ada SK dari kemendikbudristek tahun 2021 tentang satgas ini, dan diusahakan di setiap lembaga pendidikan itu ada satgas.

“yang nantinya kalau ada keluhan dari mahasiswa dari lingkungan yang ada di lembaga pendidikan paling tidak ada tempat untuk curhat, mengadu ke satgas itu dan nanti satgas itu yang akan menindaklanjuti sejauh mana masalahnya,” tuturnya

“ini bukan di IAIT saja namun di lembaga lain juga ada hanya sebenarnya relatif baru membuat satgas dan mengadakan pendalaman dalam rangka pendidikan juga untuk mahasiswa dan civitas akademika yang ada di IAIT,” pungkasnya (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *