Home / Sosial & Budaya / Penyandang Tuna Netra akan Laksanakan Tadarus Online Al-Quran Braille di MCd Kota Tasikmalaya
IMG-20240229-WA0030

Penyandang Tuna Netra akan Laksanakan Tadarus Online Al-Quran Braille di MCd Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Meski memiliki keterbatasan, para penyandang tunanetra di Yayasan Majelis Taklim Tuna Netra Al Hikmah Kota Tasikmalaya tetap semangat untuk menyebarkan semangat dan berbuat kebaikan.

Salah satu wujudnya adalah melalui kegiatan Tadarus Al Quran Braille menjelang bulan suci Ramadhan.

Menyambut bulan Ramadhan, umat Islam puluhan penyandang disabilitas tunanetra di Yayasan Majelis Taklim Tuna Netra Al Hikmah Kota Tasikmalaya akan melakukan Tadarus online Al Quran braille mulai dari awal bulan hingga hari ke-27 bulan Ramadhan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Tadarus Online ini akan dilaksanakan di salah satu restoran cepat saji di Kota Tasikmalaya.

Dalam Tadarus Online Al Quran Braille, para penyandang tunanetra menggunakan sarana ini sebagai bentuk ibadah di bulan Ramadhan.

Ketua Yayasan Tuna Netra Al-Hikmah Kota Tasikmalaya, Mamat Rahmat, menyampaikan bahwa keterbatasan bukanlah halangan bagi mereka untuk tetap menyampaikan syiar agama Islam dan memotivasi sesama penyandang tunanetra.

“Tadarus di bulan suci Ramadhan merupakan aktivitas jamaah kami dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” ungkap Mamat Rahmat, Kamis (29/2/2024).

BACA JUGA   Komunitas Ini Galang Dana Untuk Bayi Yang Tidak Memiliki Rongga Mulut

Mamat Rahmat juga merasa bahagia atas kesempatan untuk melatunkan ayat suci Al Quran dalam Tadarus Online di sebuah restoran cepat saji.

“Saya sangat bahagia diberikan kesempatan untuk melaksanakan Tadarus Online di McD, ini pengalaman pertama bagi anak-anak asuh kami,” tambahnya.

Sementara itu, Manager toko McD Ir. Djuanda Kota Tasikmalaya, Erik, menyambut baik kegiatan Tadarus Online di tempatnya.

“Gagasan penawaran kegiatan ini berangkat dari sebuah percakapan dengan para pegiat sosial di Kota Tasikmalaya, saya sangat menyambutnya dengan senang hati, apalagi bulan Ramadhan ini merupakan bulan keberkahan bagi kita semua,” ujar Erik.

Erik berharap dengan semangat dan kebahagiaan, Tadarus Online Al Quran Braille di Kota Tasikmalaya menjadi salah satu cara bagi para penyandang tunanetra untuk memaknai dan mengisi bulan suci Ramadhan dengan penuh keberkahan dan kebaikan. (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *