Home / Pendidikan / HIMA HKI INU Tasikmalaya Sukses Adakan Lomba Debat Wawasan Kebangsaan
IMG-20240130-WA0002

HIMA HKI INU Tasikmalaya Sukses Adakan Lomba Debat Wawasan Kebangsaan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Himpunan Mahasiswa Program studi HKI Institut Nahdlatul Ulama Tasikmalaya (INUTAS) sukses menyelenggarakan Lomba Debat Wawasan Kebangsaan tingkat SLTA se-Priangan, senin (29/01/2023)

Acara ini diadakan di Aula INU Tasikmalaya, dimulai pukul 09:00 WIB, dan dihadiri oleh perwakilan SMA/SMK/MA dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Acara ini menjadi ajang intelektual generasi muda dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan debat wawasan kebangsaan. Dengan peserta dari berbagai sekolah menengah atas di wilayah Priangan Timur, INUTAS berkomitmen mendukung pengembangan kapasitas generasi muda.

Seperti yang disampaikan Rektor INU Tasikmalaya Dr. H. Pepep Puad Muslim. kepada wartawan, usai acara.

Menurutnya, kegiatan yang ini diharapkan bisa menginspirasi, memotivasi peserta, dan menyoroti pentingnya pemahaman wawasan kebangsaan dalam membentuk karakter dan kepemimpinan generasi muda.

“Melalui ajang ini, kami berharap peserta dapat mengasah kemampuan berpikir kritis dan analitis, serta memperdalam pemahaman tentang identitas bangsa dan negara,”kata Dr. H. Pepep Puad Muslim

Adapun para Penyelenggara acara berasal dari Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syari’ah dan Hukum INUTAS, Mereka telah berdedikasi untuk menciptakan acara yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Dengan semangat keislaman dan kebangsaan, para penyelenggara berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan intelektualitas dan kecakapan generasi muda.

“Peserta lomba menunjukkan dedikasi dan persiapan yang serius, membuktikan antusiasme mereka terhadap ajang ini. Materi debat mencakup berbagai aspek wawasan kebangsaan, termasuk sejarah, politik, dan kebudayaan,” tandasnya.

BACA JUGA   HIMA Prodi PGMI STAI Gelar Ngabuburit Diisi Dengan Kajian Keunggulan Ramadhan

Dan untuk Juri yang terdiri dari pakar di bidangnya memberikan penilaian yang objektif, memberikan pengalaman yang berharga bagi para peserta.

Para juri yang turut menilai dan memberikan arahan pada peserta adalah Habibi, S.Sy., MH, Yanti Hariyanti, SH., M.Kn, Devi Fadilah (Senat Mahasiswa), dan Hikdan Abdussalam (Presiden Mahasiswa).

“Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus menjadi tradisi dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan intelektualitas generasi muda di Priangan Timur,”harapnya

Lomba Debat Wawasan Kebangsaan SLTA ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana pembelajaran yang berharga, memupuk semangat kebersamaan, integritas, dan semangat berkompetisi sehat di kalangan generasi muda.

INUTAS berkomitmen untuk terus mendukung dan melibatkan pemuda dalam kegiatan serupa guna menciptakan generasi penerus yang cerdas dan cinta tanah air.

Puncak acara diakhiri dengan penyerahan penghargaan kepada tim debat terbaik. Ketegangan dan semangat persaingan turut membuat momen penyerahan hadiah menjadi sangat dinanti. Pemenang Lomba Debat Wawasan Kebangsaan SLTA Tahun 2024 adalah sebagai berikut:
– Juara 1: SMAN Cigalontang tim 1
– Juara 2: SMAN 1 Cigalontang tim 2
– Juara 3: MA Nahdlatul Ulama Tasikmalaya

Selain itu, INUTAS mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung suksesnya acara ini, diantaranya media parner dari Ruangatas.com, Tasikzone.com, SERGAP, Gemamitra.com dan perusahan Mie Sedap

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *