Home / Inspiratif / H Agus Wahyudin, Makna Maulid Nabi Dimasa Pandemi : Harus Respect Terhadap Pendidikan Anak Kita
IMG-20211103-WA0020

H Agus Wahyudin, Makna Maulid Nabi Dimasa Pandemi : Harus Respect Terhadap Pendidikan Anak Kita

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Agus Wahyudin, SH., MH., menjadi penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, yang digagas oleh jajaran pengurus Madrasah DTA Al-Barokah di Kp. Cieunteung Sukarame Jl. Cieunteung RT. 03/ RW. 05 Kelurahan Argasari Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Rabu (03/11/2021).

Ketua LBH Nahdlatul Ulama (NU) itu, menyebut, bahwa, ada beberapa hikmah yang bisa diambil dalam peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Apalagi sekarang ini, masih dalam tahap pemulihan dimasa pandemi yang telah membuat tersendatnya kegiatan-kegiatan masyarakat yang berdampak kepada aktivitas dan silaturahmi sesama warga.

“Pertama ini kan dimasa Pandemi ya, kita baru saja berusaha mencapai kembali bagaimana silaturahmi dengan masyarakat itu di bangun kembali. Di bulan mulud ini, harapan kita ini, kita rindu terhadap silaturahim dan berkumpul bersama”tuturnya seusai acara.

Oleh karena itu, lanjut Agus, dari peringatan maulid ini kita harus respect melihat pendidikan anak kita, melihat keturunan anak kita demi tercapainya kebahagiaan di masa yang akan datang.

“Ya, itu kuncinya di peringatan Maulid ini”singkatnya.

Disinggung soal permintaan bantuan, yang disampaikan oleh salah satu pengurus setempat, Agus secara gamblang akan siap membantu. Apalagi, ini berkaitan dengan keberlangsungan pendidikan bagi anak-anak di Kota Tasikmamalya.

BACA JUGA   Aka Bonanza Lakukan Silaturahim kepada Persatuan Tuna Netra Indonesia

“Tadikan sudah saya tanya, dasar yang dimiliki disini apa. Segeralah di bentuk yayasan dan kami Insya Alloh dari pemerintah dan saya dari dewan akan ikut membantu dengan catatan persyaratan terpenuhi”terangnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah DTA Al-Barokah, Hj. Yuyun Yulia Ningsih, menerangkan, bahwa, murid yang setiap sorenya ia urus ada 8 kelas dengan jumlah total sebanyak 117 murid yang terdaftar.

Sehingga, kata dia, dengan kondisi dan keadaan saat ini, tidak terpenuhi proses pembelajaran di lembaga yang ia pimpin terutama dalam sarana dan prasarana.

Maka dari itu, pihaknya, meminta bantuan yang salah satunya ditujukan kepada H. Agus Wahyudin selaku pimpinan di DPRD Kota Tasikmalaya.

“Insya Alloh, akan lebih bagus ada pendirian yayasan, supaya kita lebih gampang kedepannya untuk proses belajar mengajar Al-Qur’an disini”ucapnya.

“Nanti kita akan musyawarahkan kembali dengan semua pengurus Madrasah dan juga pengurus lain yang berkaitan, seperti Ketua RW berikut RT dan jajarannya, Ketua DKM dan lain sebagainya”pungkasnya.(malby)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!