Home / Peristiwa / Cegah Penyebaran Covid-19, Republik Aer Tasikmalaya Genjot Penyemprotan Disinfektan
IMG-20210712-WA0011

Cegah Penyebaran Covid-19, Republik Aer Tasikmalaya Genjot Penyemprotan Disinfektan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com -Sebagai langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Komunitas Republik Aer Tasikmalaya terus melakukan aksi sosial berupa penyemprotan disinfektan ke beberapa lingkungan RW dan Perusahaan yang ada di Kota Tasikmalaya.

Koordinator Divisi Sosial Republik Aer Tasikmalaya Barry Faisal didampingi Arga ardiansyah mengungkapkan aksi sosial sebagai dukungan penuh terhadap surat Edaran dari Pemerintah Kota Tasikmalaya Nomor : 360/SE.1595-BPBD/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat.

Bari mengkhawatirkan saat ini kondisi perkembangan Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus meningkat per kemarin Minggu 11 Juli 2021 terdapat penambahan kasus baru konfirmasi sebanyak 114 orang, sembuh 32 orang, meninggal 15 orang.

Pria yang bertubuh gempal menuturkan kegiatan yang dilakukannya merupakan bentuk panggilan kemanusiaan, setiap harinya tim Republik Aer Tasikmalaya berkeliling memenuhi permintaan yang datang melalui pesan yang disampaikan melalui telepon selulernya.

Selama perjalanan aksi sosialnya Tim Republik Aer tidak pernah memungut biaya, adapun biaya operasional berasal dari anggota komunitas walaupun ada dari masyarakat yang memberikan dana, dana tersebut dimanfaatkan kembali untuk pembelian cairan disinfektan dan APD yang lainnya.

“Kami bersama kawan-kawan disini berangkat dari kemanusiaan, walaupun orang banyak mengenal Republik Aer adalah Tim Water Rescue atau pegiat Konservasi sungai, bagi kami ini adalah panggilan jiwa, sebab wabah ini harus menjadi tanggungjawab kita semua,” ungkapnya kepada wartawan, Jalan Mohamad Hatta No 159 Tasikmalaya. Senin (12/07/2021)

Ditempat yang sama Pimpinan Cabang PT Mandala Multifinance Tbk Tasikmalaya Dedi Rosadiana memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Tim Republik Aer atas pelaksanaan aksi sosial ini.

Dedi menambahkan pada masa pandemi ini pihak perusahaannya sangat memperhatikan sekali terhadap kesehatan karyawannya, mulai penerapan protokol kesehatan sampai pada vaksinasi.

Dimasa pandemi PT. Mandalamultifinance menerapkan pola dan strategi komunikasi dengan konsumen melalu teknologi seperti halnya untuk pembayaran dengan menggunakan aplikasi dan gerai sehingga bisa menghindari kerumunan.

“Pandemi ini tanggungjawab kita, kita harus mengikuti himbauan yang disampaikan oleh pemerintah termasuk pembentukkan satgas yang ada di setiap lingkungan kerja,” pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!