Home / Kiprah Pemerintah / Ada Beberapa Hambatan di RSUD dr Soekardjo Tak Jadi Soal, Kinerja 2020 Cukup Positif
IMG_20210623_195123_233

Ada Beberapa Hambatan di RSUD dr Soekardjo Tak Jadi Soal, Kinerja 2020 Cukup Positif

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- PLT Walikota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf menggelar Ekspose Kinerja Tahun 2020 dan Ekspose Rencana Kinerja serta Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2021 RSUD dr. Soekardjo yang dibawahi Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

Dalam Kesempatan itu, H Muhammad Yusuf yang didampingi Kadinkes Kota Tasikmalaya dr. Uus Supangat dan Dirut RSUD dr. Soekardjo dr. Wasisto memaparkan setelah mendengar hasil ekspose kinerja dari RSUD dr Soekardjo ternyata selama ini Rumah Sakit Umum Daerah cukup positif

“salah satu indikator keberhasilan itu mulai dari tolak ukur kinerja, indeks kepuasan, kemudian Sakip nya sudah BB dan target kedepan juga BB karena memang banyak yang harus dibenahi di Rumah Sakit ini” ungkap HM Yusuf kepada awak media seusia ekspose kinerja, di salah satu hotel yang berada dibilangan Jl KHZ. Mustofa, rabu (23/6/2021).

Lanjutnya, mudah-mudahan kinerja Rumah Sakit terus semakin baik apalagi sekarang dibawah Dinas Kesehatan, yang mana Rumah Sakit Umum Daerah menjadi UPT khusus dengan pengguna anggarannya ada di Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

“Adapun hambatan-hambatan seperti contoh pembayaran dari Kementrian Kesehatan menjadi piutang di Rumah Sakit hampir kurang lebih RP 125 Milyar tagihan RS yang belum dibayarkan oleh Kementrian Kesehatan” bebernya.

Kemudian, tagihan itu harus dilakukan verifikasi melalui BPJS Kesehatan, dirinya juga sudah sounding dengan BPJS Kesehatan agar mempercepat verifikasinya supaya Kemenkes segera membayar, yang nantinya semua tagihan operasional RS bisa berjalan.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!