Home / Pendidikan / UMTAS Mewisuda 291 Mahasiswa, Begini Pesan Rektor
IMG-20211021-WA0024

UMTAS Mewisuda 291 Mahasiswa, Begini Pesan Rektor

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) mengadakan Wisuda 2021 Sebanyak 291 Mahasiswa Pada kesempatan tersebut dinyatakan Lulus. Pada kesempatan tersebut Rektor UMTAS Dr. Ahmad Qonit AD., MA berpesan terkhusus untuk para lulusan UMTAS yang diwisuda.

Dalam hal menghadapi perubahan yang begitu cepat saat ini dengan keadaan disrupsi dan ketidakpastian, dimana apabila kita tidak pandai meresponnya, maka kita akan tergilas dan terpinggirkan dari konstalasi percaturan peradaban, melalui dunia pendidikan.

“Kakau kita tidak Pandai merespon perubahan ini sehingga kita tidak akan terlibat di dalam berkonstribusi membangun masyarakat yang berperadaban maju” Kata Rektor Dr. Ahmad Qonit AD., MA kepada Wartawan, Usai melaksanakan Wisuda. Kamis (21/10/2021)

Lanjutnya, hari ini kita dihadapkan pada era ketidakpastian, unsertenty, yang dimulai dengan climate chance, kemudian revolusi industry 4.0, dan hari ini kita merasakan pandemic covid’19.

“Ini adalah era ketidakpastian yang harus kita respons dengan skil-skil yang berbeda dengan era sebelumnya. Saat ini kita merasakan ketidakpastian ini yang semula hanya merupakan suatu wacana, tapi hari ini kita benar-benar merasakan apa arti ketidakpastian itu”Tuturnya

Realitas menunjukkan, bahwa orang yang sukses dalam menghadapi ketidakpastian adalah orang-orang yang memiliki karakter sebagai pembelajar yang tangguh, cerdas, lincah, gesit yang memiliki kecepatan di dalam meraih pengetahuan dan mendapatkan pengalaman di dalam keadaan bagaimanapun.

Kesuksesan adalah fungsi dari kemauan (will power), kemampuan (capability), dan kesempatan (opportunity). Selama ini orang berpendapat bahwa kesempatan adalah yang menentukan yang membuat kita maju.

BACA JUGA   Jelang UN SDN Dadaha Menggelar Istigosah Bersama

“Namun sekarang sudah berubah, bahwa yang menentukan adalah kemauan (will power). Dengan kemauan yang tinggi kita dapat mengasah diri sehingga meraih kemampuan yang tinggi, dan dengan kemampuan yang tinggi maka kita dapat menciptakan kesempatan” Benernya

“saya mendorong Mahasiswa untuk terus meningkatkan kemampuan agar dapat menjadi orang-orang yang menciptakan kesempatan. Semoga Mahasiswa Ultah menjadi pemenang, menjadi pemimpin masyarakat yang selalu memberi nilai tambah, khoirun nâs anfaúhum linnâs, menjadi bagian dari khairu ummah, bermanfaat bagi umat bangsa dan Negara”tandasnya

Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Nurhadi, Ph.D mengatakan tentu saja dari Pimpinan Pusat Majelis Dikti Litbang bangga dengan adanya wisuda hari ini, karena menunjukan kinerja UMTAS yang baik karena sudah mewisuda 291 mahasiswa.

“saya kira dengan mewisuda 291 mahasiswa sebuah berprestasi ditengah persaingan perguruan tinggi yang ketat, diharapkan UMTAS semakin bagus kinerjanya” jelasnya.

Rektor UMTAS Dr. Ahmad Qonit AD., MA (sebelah kanan) berdampingan dengan Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah  Nurhadi, Ph.D (sebelah kanan) saat ditemui wartawan, kamis (21/10/2021)
Rektor UMTAS Dr. Ahmad Qonit AD., MA (sebelah kanan) berdampingan dengan Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Nurhadi, Ph.D (sebelah kiri) saat ditemui wartawan, kamis (21/10/2021)

Kemudian, yang kedua bisa menjadi kebanggaan yang lain karena diadakan wisuda secara hybrid yakni ada yang hadir secara langsung dan adapula secara online via virtual meeting.

” ini menunjukan UMTAS sudah bisa beradaptasi dengan pandemi apalagi hal-hal semacam ini dibutuhkan terkait dengan pergeseran model pembelajaran yang semula full secara offline, sekarang sudah ada kecendurang mix secara daring dan offline” pungkasnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!