Home / Wisata / Taman Pico Padakembang Negri Seribu Balong Kolaborasi Pertanian Dan Wisata
IMG_20230301_113412

Taman Pico Padakembang Negri Seribu Balong Kolaborasi Pertanian Dan Wisata

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Ngabedahken Dinegri Seribu Balong diadakan managemen Seba di Taman Pico Desa Rancapaku Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya. Rabu (01/03/2023)

Direktur Seba, Mulyadi mengatakan Sudah empat bulan dibentuk management Taman Pico dengan bermitra dengan Fasilitator, Pemuda Desa Kolot, UMKM, dll

“Alhamdulillah sampai Hari ini berjalan, masih belajar dan perlu bimbingan dari intansi terkait” Kata Mulyadi dalam sambutanya.

Taman Pico ini masih banyak rencana untuk pengembangan agar tempat ini jadi destinasi andalan khusunya di Kecamatan Padakembang umumnya di Kabupaten Tasikmalaya.

“Kedepan harapan Kami, fasilitas dan SDM kami bisa lebih baik, semoga desa rancapaku bisa lebih maju, dan untuk masyarakat perekonomian lebih meningkat” Tandasnya

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin, menyampaikan
Apresiasi atas kerja dan pengabdian bersama sehingga bisa merubah tempat ini menjadi destinasi yang dibanggakan di Padakembang dan sekitarnya.

BACA JUGA   10 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Panjang

“Semoga kedepan bisa kolaborasi dengan dinas untuk mengembangkan Perikanan di Negeri Seribu Balong ini” Kata Nuraedidin

Nantinya, akan dijadikan event tahunan di Kabupaten Tasikmlaya selain ngurek, Ngabedahken balon akan diuslkan untuk Event tahunan biar lebih gebyar lagi.

“Nanti akan saya sampaikan kepada pa Bupati Tasikmalaya, untuk menjadikan Acara ini event tahunan dengan memperebutkan piala Bupati Tasikmalaya dan bisa di Ikuti Oleh Masyarakat secara luas” Tuturnya.

Lanjutnya, Salah satu Misi Bupati Tasikmalaya yaitu Pemberdayaan ekonomi di pedesaan berbasis pertanian dan pariwisata, alangkah baiknya besok dilahirkan disini bisa Dikoloborasikan dengan semangat gotong royong.

“Sektor pariwisata dan pertanian itu tidak bisa dihilangkan, kolaborasi ini akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa, Holtikultura bisa dilengkapi disini, pengunjung bisa melakukan sensasi petik langsung seperti Cabe, Bawang Hijau, atau buah melon dll”tandasnya (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *