Home / Sosial & Budaya / Seminar Wirausaha Syari’ah, Membangun Impian Masa Depan Bisnis yang Gemilang
IMG-20240407-WA0001

Seminar Wirausaha Syari’ah, Membangun Impian Masa Depan Bisnis yang Gemilang

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Ketua DKM Ciawi H. Away menggagas kegiatan seminar dengan mengedepankan narasumber yang sukses yaitu Dr. Ir. H. Dede Sudrajat, MP. Di Masjid Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (06/04/2024)

Dr. Ir. H. Dede Sudrajat, MP menyampaikan bahwa peran manusia itu sangat besar karena setiap kepribadian mempunyai meansheet sendiri-sendiri.

Hidup tergantung bagaimana kita sendiri sukses akan dibangun dengan pola dan karakter pribadinya sendiri. Yang terpenting iktiar yang harus dimaksimalkan rajin, sabar dan tekun ibadah itu semua modal kesuksesan.

Selanjutnya adalah mempertahankan eksistensi, warisan dari orang tua benar-benar harus dijaga dan dirawat.

Orang tua pasti menginginkan anaknya ingin soleh, karena untuk mempertahankan eksistensi kerberlangsungan hidup, seiring dengan waktu dan jaman maka dalam membangun wirausaha harus senantiasa dalam bingkai syari’ah menjalankan sesuai kaidah dan nilai-nilai islam tentunya akan berkah dan berguna.

Dalam proses kehidupan ini akan melalui tahapan-tahapan yang itu semua harus benar-benar dihadapi untuk diimplementasikan agar hidup bisa memilah dan memilih jalan yang benar.

BACA JUGA   Pemuda Pancasila Kabupaten Tasik Geruduk Kantor Cabang BRI Singaparna

Komitmen dalam kehidupan sangat penting, apalagi menerapkan dengan disiplin ilmu, disiplin segala hal sehingga akan membentuk karakater moral yang baik, dan tentunya taat kepada Alloh SWT.

Teknik terkait pola wirausaha kami mengalami proses yang sangat berat dalam menjalankan jenis usaha namun itu semua harus dijalankan sesuai tujuan dan hidup harus selalu komitmen dalam berbagai sikap dan Tindakan.

Dalam seminar tersebut menghadirkan juga dari perwakilan manajer Bank BSi cabang Ciawi Kabupaten Tasikmalaya saudara H. Ramdhan Firmansyah, S.Si (Mat), untuk memberikan ilmu dan penjelasan terkait dengan system atau protap peminjaman uang dan menjelaskan terkait sengketa antara para pihak-pihak nasabah dengan pihak BANK.

H. Ramdhan Firmansyah, S.Si (Mat), selaku manager di Bank BSI unit Ciawi ingin program dari Bsi ingin tersosialisasikan dan sampai pemahamannya di Masyarakat ujar Ramdan. (Kostaman)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *