Home / Kab. Tasikmalaya / Pemkab Tasik Jamin Ketersediaan Stok Pangan Jelang Hari Raya Idul Fitri Cukup
IMG-20210421-WA0028

Pemkab Tasik Jamin Ketersediaan Stok Pangan Jelang Hari Raya Idul Fitri Cukup

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Pemerintah Kabupaten Tasikmakaya di Wakili Oleh Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr H Mohamad Zen menghadiri rapat koordinasi kesiapan operasi ketupat Lodaya 2021 bersama Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) di Mapolres Tasikmalaya,  Rabu (21/04/21).

Pada kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr H Mohamad Zen menyampaikan terima kasih kepada TNI/Polri bersama instansi pemerintah daerah yang sudah siap dalam menghadapi mudik lebaran. Melalui operasi ketupat Lodaya 2021. Pemerintah menjamin ketersediaan bahan pangan jelang hari raya.

“Kita jamin stok kebutuhan pangan cukup jelang lebaran dan bersama TNI/Polri kita ikut melaksanakan program dan aturan pemerintah pusat, yakni mudik lebaran tahun 2021 tidak diperbolehkan. Melalui operasi ketupat Lodaya 2021, ciptakan masyarakat sehat dan selamat,” ungkap nya.

rapat koordinasi kesiapan operasi ketupat Lodaya 2021 bersama Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) tersebut merupakan Persiapan terkait larangan mudik lebaran 1442 Hijriah yang dimulai 06 mei hingga 17 mei mendatang. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah awal untuk antisipasi pemudik masuk Kabupaten Tasikmalaya. Apalagi, Mobilitas masyarakat menuju Kabupaten Tasikmalaya masih terbilang tinggi.

“Raker dan Vicon ini sebagai upaya konkrit terhadap adanya larangan mudik tahun 2021. Apalagi, masih tingginya mobilitas masyarakat yang akan mudik.”Kata AKBP Rimsyahtono, Kapolres Tasikmalaya

Selain menyiapkan 604 personil Gabugan, pihaknya juga menyediakan Lima Pos Penyekatan diberbagai perbatasan. “Kami juga siagakan sebanyak 604 personel gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol-PP, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan ikut melaksanakan operasi ketupat Lodaya 2021 dan penyekatan pemudik.”Tambah Rimsyahtono.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!