Home / Politik & Hukum / Menyikapi Situasi Politik, MUI Kabupaten Tasikmalaya Keluarkan Himbauan
IMG-20201212-WA0043

Menyikapi Situasi Politik, MUI Kabupaten Tasikmalaya Keluarkan Himbauan

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tasikmalaya mengeluarkan imbauan menyikapi situasi politik yang terjadi pasca pencoblosan, Dalam surat imbauan Nomor : 53/DP.K-TSM/XII/2020, yang ditanda tangani Ketua MUI KH Ii Abdul Basith Wahab dan Sekretaris MUI KH Edeng ZA, tertanggal 12 Desember 2020, atau hari ini (Sabtu) menyampaikan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan.

MUI Kabupaten Tasikmalaya mengimbau kepada semua pihak yang mempunyai kepentingan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati agar dapat mengendalikan diri, tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. Persatuan, kerukunan, keamanan, dan kedamaian, harus ditempatkan di atas segala kepentingan pribadi atau kelompok.

Bagi para pendukung Paslon manapun, untuk tidak mengadakan aksi yang mengundang kerumunan massa, dan memicu penyebaran Covid-19 di lingkungan semakin meluas. Untuk aparatur keamanan, Satgas Covid-19 dan tokoh masyarakat supaya proaktif melakukan langkah-langkah antisipatif untuk mencegah terjadinya hal-hal seperti yang disebutkan di atas.

BACA JUGA   Relawan Pemenangan Herdiat-Yana Kecamatan Sukadana Targetkan 60 % Suara

Kepada semua tingkatan penyelenggaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, diharapkan dapat bekerja secara amanah, serius, profesional, proporsional, dan optimal, sehingga tidak memberi celah bagi timbulnya keraguan, dan kecurigaan yang memicu terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan oleh semua.

Semua pihak harus meyakini pasti akan kembali kepada-Nya. Sekecil apapun kebaikan dan keburukan yang diperbuat pasti diketahui, diperhitungkan dan minta pertanggungjawaban oleh-Nya, sekalipun perbuatan itu hanya sebesar zarah, dan dilakukan sendirian secara rahasia di kegelapan malam.

Dia mengetahui lirikan mata yang khianat, dan bisikan hatimu yang tidak pernah kamu ungkapkan. Semoga kita semua berada dalam lindungan dan bimbingan-Nya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *