Home / Opini / Memaknai Sumpah Pemuda ditengah Kondisi Pandemi Covid-19
Eka Yudiana S.Pdi Wakil Ketua KNPI Kota Tasikmalaya

Memaknai Sumpah Pemuda ditengah Kondisi Pandemi Covid-19

Oleh : Eka Yudiana S.Pdi
Wakil Ketua DPD KNPI Kota Tasikmalaya

Pada dasarnya Sumpah Pemuda terlahir dari spirit kebersamaan dan persatuan serta semangat perjuangan pemuda untuk merebut kemerdekaan bangsa indonesa, sehingga Sumpah Pemuda tersebut dikatakan awal tonggak kebersamaan pemuda untuk mencapai sebuah perjuangn yang di latarbelakangi giroh perjuangn secara massive dengan tujuan yang sama.

Dari pandangan di atas, ditengah pandemi Covid-19 momentum sumpah pemuda dapat dimaknai sebagai spirit perjuangan pemuda secara bersama untuk terus melawan wabah covid-19 dengan tetap selalu menjaga Protokol kesehatan.

Sehingga dapat diartikan bahwa pandemi covid-19 merupakan ancaman terbesar untuk bangsa indonesia dan sudah sepatutnya pemuda dalam arti luas harus siap membumi hanguskan segala bentuk yang mengganggu dan mengancam bangsa kita.

BACA JUGA   Bonus Demografi Momentum Kebangkitan Indonesia

Maka pemuda adalah bagian terdepan sepatutnya untuk terus menggemborkan semangat menjaga protokol kesehatan agar wabah pandemi ini segera berakhir dan bangsa indonesa kembali pulih dalam segala aspek.

Artinya perjuangan pemuda bukan hanya berbicara tentang kemerdekaan dari penjajah tatapi harus segala aspek yang berkaitan untuk menjaga bangsa indonesia dari segala hal yang dianggap akan merugikan dan memecah belah bangsa ini.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!