Home / Sosial & Budaya / DKM Mesjid Al Ihsan, Kertamukti Ciawi Menyelenggarakan Malaman Hikmah A-lquran Agung
IMG-20240401-WA0028

DKM Mesjid Al Ihsan, Kertamukti Ciawi Menyelenggarakan Malaman Hikmah A-lquran Agung

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Kegiatan I’tikaf DKM Masjid Al-Ihsan Kampung Mulyarasa Kertamukti Ciawi.
Di isi dengan berbagai kegiatan seperti Santunan Anak Yatim piatu Bersama Pondok Pesantren Darussalam dengan bimbingan Ajengan Miftahudin,

Kegiatan ini bersamaan dengan TARLING (Taraweh Keliling) aparatur desa yang juga sangat antusias dengan kegiatan ini, Kuwu Kertamukti Suganda, S.Pd mengungkapakan harapan acara ini selain nilai rohaniyyah, shilaturahin juga sebagai inspirasi bagi para pemuda dan berbagai lapisan masyarakat di Desa Kertamukti.

Dan kegiatan intinya dengan kajian syiar islam dengan pengisi materi adalah Dr. Ir. H. Dede Sudrajat, MP. Moderator Ust. Yayan Hanafi, S.Kom.I Kegiatan tersebut dilaksanakan Pada Tanggal 31 Maret 2024, waktu pelaksanaan pukul 20.30 wib s.d. selesai.

H. Dede Sudrajat menyampaikan kajian inspiratif pemateri dalam acara tersebut bahwa sinergi ada 4 unsur (ABCD); A. Akademisi, dapat dijelaskan bahwa para ustad sekolah, pihak pengurus Desa semua mengenyang Pendidikan berkualifikasi sehingga itu dikategorikan Akademisi sekarang B. businessman orang-orang yang sukses secara ekonomi, sukses secara pengaruh social, strata social dan berpengaruh dimasyarakat, karena keilmuannya, C sebagai pemimpin Lembaga, Ibu bapak Sebagai Majelis Taklim, Ketua DKM, Ketua Organisasi, G. Government Pemerintah RT, RW dipilih oleh rakyat, Kepala Desa dipilih oleh Rakyat.
Sinergi diibaratkan dengan bangunan Masjid, dalam bangunan itu terjadinya kombinasi ada semen, ada pasir, ada kayu bangunan, ada tukang sehingga itu perlunya Sinergi berkolaborasi.
Bisa diilustrasikan dengan bagaimana caranya membuat bolu ada terigu, ada margarin, ada gula pasir ada telor, ada open semua bahan-bahan tersebut perlunya sinergi atau kombinasi.

BACA JUGA   Ma Emeh Hidup di Rumah Panggung Tanpa MCK

Sehingga itulah sinergi jadi membuat bolu hanya terigu saja tidak akan jadi bahkan membuat masjid hanya semen saja tidak akan jadi bangunan masjid. Maka itulah sinergi. Sehinga harus ada 4 unsur ABCD, selanjutnya Pendidikan bahwa Pendidikan itu ada Pendidikan formal ada Pendidikan non formal.

Komitmen bisa digambarkan kalau hutang dibayar, pinjam harus mengembalikan, dan latar belakang perjalanan hidup diceritakan sampai perjuangan sekolah sampai kuliah sehingga pada saat kuliah sudah jabatan dalam perusahaannya adalah manager.
Ujar H. Dede Sudrajat.

Kesuksesan dalam hidup itu kuncinya adalah rajinlah dalam segala hal, sambil lakukan ibadah taat kepada Allah SWT. Serta cintai dan sayangi kedua orang tua sehingga itu dilakukan dengan iklash dan bersabar maka sebagai modal utama kesuksesan. Pungkas H. Dede Sudrajat. (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *