Home / Organisasi / Belasan Pemuda Cintarasa Bangunkan Sahur Dengan Menggunakan APD
IMG-20210421-WA0016

Belasan Pemuda Cintarasa Bangunkan Sahur Dengan Menggunakan APD

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Belasan pemuda yang tergabung dalam Patroli Sahur Cintarasa menggelar acara tradisi bangunkan warga sahur. Tradisi bangunkan sahur ini sudah menjadi agenda pengurus Karang Taruna Unit RW 01 Cintarasa, Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Namun di masa pandemi ini patroli sahur cintarasa ini dilaksanakan dengan gaya yang berbeda, belasan anggota patroli sahur memulai persiapan dengan menggunakan Alat Pengaman Diri (APD) yang suka dipakai oleh para medis untuk melaksanakan tugas perawatan pada pasien yang terkonfirmasi covid-19.

Ketua Karang Taruna unit RW 01 Cintarasa Amal Aulia Safarulloh yang akrab di sapa Pampam mengungkapkan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dari para pengurus dan anggota Karang Tatuna, dimana wabah corona ini masih belum berakhir. Dan ini berdampak kepada semua sektor kehidupa. baik, ekonomi, sosial dan budaya.

“Bentuk kreasi bangunkan sahur ini merupakan kepedulian kami para pemuda, untuk bisa mengingatkan kepada diri kita dan orang lain bahwa penerapan protokol kesehatan sangatlah penting untuk kita lakukan,”katanya Rabu (21/4/21)

Pampam menambahkan tradisi bangunkan sahur ini berlangsung mulai pukul 02.15 WIB sampai 03.00 WIB berkeliling menyusuri dari lorong gang yang satu ke lorong yang lainnya, serta memyusuri jalan Rumah Sakit Umum dr. Soekardjo.

Ditempat yang sama Ketua RW 01 Cintarasa Harniwan Obech memberikan apresiasi kepada para pemuda yang ada di lingkungannya, semoga ini bisa berdampak sebagai pengingat bagi seluruh warga khususnya yang ada di lingkungan Cintarasa umumnya kepada masyarakat yang melintas di wilayah RW 01 Cintarasa.

“Saya apresiasi Tradisi Bangunkan Sahur tahun ini, semoga berdampak dan bermanfaat khususnya dalam ikhtian pemutusan penyebaran covid-19, kita ketahui bersama kelurahan kita memiliki data yang cukup mengkhawatirkan, di beberapa bulan yang lalu saja ada lima warga kita yang terpapar positif,” pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!