Home / Uncategorized / Selamat datang Tahun baru, dan selamat datang Mahasiswa Baru di Tahun Hijriyah
IMG-20180912-WA0004

Selamat datang Tahun baru, dan selamat datang Mahasiswa Baru di Tahun Hijriyah

Hijriyah HMI dikenang di tahun 1366 tertanggal 14 Robiulawal, adalah awal mula hijrahnya individu mahasiswa islam menjadikan dirinya komunal yang terhimpun, di prakarsai Almarhum Lafran Pane yang kemudian dikukuhkan menjadi pahlawan Nasional.

“Baru baru ini di kota Yogyakarta, telah didirikan Himpunan Mahasiswa Islam.

Anggota-angotanya terdiri dari mahasiswa seluruh indonesia yang beragama islam”. Itulah kutipan berita yang bersumber dari : Harian Kedaulatan Rakyat, Yogyakarta, tanggal 28 Februari 1947.

HMI berada pada garis harapan yang terlahir dalam rahim Perguruan Tinggi, Sekolah Tinggi Islam yang kini Universitas Islam Indonesia. Berimplikasi bahwa HmI adalah istimewa, sebab hanya Di Perguruan Tinggi anda mengenal HmI, dan hanya anda sebagai Mahasiswa yang bisa masuk HmI, kenapa mesti ber HmI. Karena anda adalah mahasiswa, secara individu merdeka sebab kemerdekaan anda adalah hak asasi saudara sebagai Mahasiswa. Apabila saudara tidak memahami hak asasi anda maka kewajiban pun akan dijalankan dengan ketiadaan kemerdekaan. Artinya, akan berkurang bahkan bukan tidak mungkin kemahasiswaan anda akan hilang.

Dan lebih jauh lagi, selama menguliahi kampus, saudara hanya mengisi absen mendengar dosen dan pulang dengan membawa tugas individu atau kelompok.

Tanpa mengetahui potensi yang dimiliki oleh saudara, yang justru itu sangat jauh di tunggu ditengah masyarakat. Bro, di HmI kita akan dikenalkan Hak kita yang asasi. Bukan usia yang membedakan kita, tapi himpunan yang membuat kita sama. Karena di HmI kita bersaudara walau tak Sedarah.
Mari berhijrah bersama HmI.

Ditulis oleh : Agung Zulviana
Ketua Umum Hima Prodi PAI 2012-2013

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *