Home / Organisasi / Waspada DBD Ditengah Covid-19, LSM Janur Gandeng Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya Adakan Fogging
IMG-20200417-WA0017

Waspada DBD Ditengah Covid-19, LSM Janur Gandeng Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya Adakan Fogging

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Nurani Rakyat (Janur) menggandeng Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya mengadakan Bakti Sosial Fogging Nyamuk Demam Berdarah ditengah Wabah Virus Corona untuk mengantisipasi munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Fogging DBD tersebut diadakan di Wilayah Kelurahan Cilembang Kecamatan Cihideung. Di Tiga Wilayah yaitu Rw 14. Rw 15. Rw. 18. Jumat (17/04/2020)

Uus Firman Ketua LSM Janur menyampaikan kegiatan rutin fogging tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar.

“Selain selalu waspada dalam menghadapi penyebaran Covid-19, kita juga harus selalu waspada terhadap wabah DBD dengan melakukan tindakan preventif” ujar Kang Uus

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan guna mencegah wabah DBD yang juga tinggi jumlah kasusnya bila dibandingkan jumlah kasus Covid-19.

“Selain kegiatan fogging ini, LSM Janur juga aktif dalam menjaga kesehatan warga disekitar Kelurahan Cilembang, mulai dari penyemprotan disinfeksi, penyediaan hand sanitizer,”Tutur Kang Uus

Adapun dari Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya (PTT) Ko Aun yang di wakili Oky dan deni, sementara dari kelurahan Cilembang di wakili karangtaruna, Hilda restu munggaran. SM.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!