Home / Pendidikan / Siswa SMKN 1 Tasikmalaya Disiapkan Magang Di Negeri Sakura
IMG_20230324_101941

Siswa SMKN 1 Tasikmalaya Disiapkan Magang Di Negeri Sakura

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Pembukaan Kelas Industri, tokyo Biso Kogyo Corporation Japan Di SMKN 1 Kota Tasikmalaya. Sebanyak 25 Siswa berkesempatan untuk bisa magang di Negeri Sakura.

Oleh karena itu, pihak sekolah sudah menyesuaikan Kurikulum yang diterapkan dengan Kurikulum yang ada di Tokyo.

“Mulai hari ini kita sudah melakukan proses pembelajaran, karena yang diambil Ini kelas XI dengan Kurikulum yang sudah di singkronkan dengan kurikulum industri,” Kata DR H Wawan S,Pd.,MM kepala Sekolah SMKN 1 Kota Tasikmalaya kepada wartawan, Jumat (24/03/2023)

Adapun yang diambil siswa dari berbagai program bukan hanya jurusan perhotelan saja, menurutnya, yang penting siswa punya keinginan untuk menambah Pokok Pembelajaran masing masing.

BACA JUGA   KPI V Juarai Musabaqoh Qiroatil Barzanji

“Selanjutnya yang sudah mengikuti kelas industri ini kurikulum akan berbeda dengan yang reguler, Ada proses tambahan pembelajaran terutama di bidang sofskil, dan Kebudayaan ketika nanti sedang berada di sana,”bebernya

Menurutnya, legitimasi kelas industri tidak main main di SMKN 1 Kota Tasikmalaya, dari Mulai Kedutaan Besar, Disnaker, Dinas Pendidikan Jabar ikut terlibat.

Hal Ini, untuk memperkuat jawaban bahwa SMK ini menjawab kalau lulusan SMK bukan penyumbang penganguran, ini bisa Dibuktikan dari 451 Siswa diseleksi sampai 25 orang dengan proses yang panjang (rian)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *