Home / Politik & Hukum / Ribuan Saksi PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Menyebar Di Setiap TPS, Kawal Suara Pilpres dan Pileg
IMG-20240210-WA0038

Ribuan Saksi PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Menyebar Di Setiap TPS, Kawal Suara Pilpres dan Pileg

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Daerah PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya mengadakan bimbingan tekhnis untuk para Saksi yang akan ditugaskan di Tempat pemungutan suara (TPS), sabtu (10/02/2024) di Graha Agung Sari Jl Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Di Kota Tasikmalaya tercatat ada 1997 TPS PDI Perjuangan menugaskan dua (2) orang saksi disetiap TPS nya, sehingga tercatat ada 3994 saksi yang akan disebar belum dihitung dengan Para Kordinatornya.

Hal tersebut disampaikan Ketua BSPN DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Santi Laelasari, disela sela acara.

“karena saksi ada ribuan, kami bagi pelatihan saksi ini kedalam beberapa sesi. Untuk hari ini ada 6 Kecamatan dan besok sisanya 4 kecamatan,” kata santi.

Sementara itu, H Muslim Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya menyampaikan dua (2) orang saksi ini diberikan tugas untuk saksi Pemilihan Presiden dan Pemilu Legislatif.

BACA JUGA   Jadi Anggota Legislatif, Merupakan Panggilan Jiwa

Kegiatan ini, bertujuan agar bisa diketahui tugas saksi, cara mengisi dan mengawal suara dan sekrang diberikan pengetahuan.

“Suara sah, itu seperti apa dan suara tidak sah seperti apa, suara kepartai dan kecaleg semua saksi akan diberikan pemahaman,” kata H Muslim

Selain itu, kegiatan ini untuk Meyakinkan dan menyolidkan antara saksi dan pengurus karena saksi itu rata rata diluar pengurus namun kordinatornya oleh pengurus.

“Ini upaya untuk meraih kemenangan ganjar-mahfud di Kota Tasikmalaya dan juga dari caleg baik pusat maupun daerah yang bisa menang di kota Tasikmalaya,” ucapnya

PDI Perjuangan selektif dalam memilih saksi dan tidak asal ambil untuk ditugaskan, sebab Saksi itu yang Pertama harus punya android dan usianya jangan terlalu tua, dari segi pengetahuan juga di pilih.

“Tidak asal menugaskan untuk saksi dari PDI perjuangan,” tandasnya

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *