Home / Kiprah Pemerintah / Pemkot Tasikmalaya Targetkan Persentasi Konsumsi Makan Ikan Bisa Bertambah
IMG_20231121_142554

Pemkot Tasikmalaya Targetkan Persentasi Konsumsi Makan Ikan Bisa Bertambah

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya mengadakan Hari Ikan Nasional ke 10, tingkat Kota Tasikmalaya. Selasa (21/11/2023) di Halaman Kantor DKPPP Jl Lewidahu.

Asisten Daerah bidang perekonomian dan pembangunan, H Tedi Setiadi menyampaikan kurang Lebih 60% Kota Tasikmalaya wilayah pertanian dan perikanan, akan tetapi dari wilayah itu di perikanan persentasinya masih kecil.

Akan tetapi dari lahan perikanan diharapkan kita bisa dan mampu melipatgandakan hasil. Menurutnya, Ikan ini merupakan sumber protein dimana diketahui bersama, protein merupakan gizi yang baik untuk proses pertumbuhan anak kita.

“Oleh karena itu, jangan sampai terlewatkan anak untuk tidak diberikan gizi yang baik salah satunya ada di ikan,” kata H Tedi Setiadi

BACA JUGA   Dana Hibah Di Kabupaten Tasik Dinilai Tidak Tepat Sasaran, Bukti Tata Kelola Birokrasi Carut Marut

Walaupun, bahwa Kota Tasikmalaya ini tingkat konsumsi Ikan masih rendah yaitu 23 % masih dibawah provinsi jabar dan nasional.

“hari ini diacara gerakan makan ikan, kita kejar dan lipat gandakan sehingga daya konsumsi makan ikan bisa bertambah untuk bisa melampaui jabar di angkat 38%,” tuturnya

“Kita berlakukan inovasi, kalau ada warga yang tidak senang makan ikan langsung, bisa dilakukan abon ikan, baso ikan dan keripik ikan,” bebernya

“Oleh karena itu mari kita sama sama tingkatkan keluarga kita untuk sama sama makan ikan, Sehingga menjadi gaya hidup dan pola makan masyarakat kota Tasikmalaya,” tandasnya (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *