Home / Peristiwa / Pelajar SD Hanyut Terbawa Arus Gelombang Saat Berenang Di Pantai Sindangkerta
IMG-20230625-WA0029

Pelajar SD Hanyut Terbawa Arus Gelombang Saat Berenang Di Pantai Sindangkerta

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Pelajar SD hanyut terbawa gelombang saat berenang di Pantai Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya Minggu (25/6/23).

Diketahui ada Lima orang Anak hanyut terbawa gelombang saat berenang di Pantai sindangkerta dan ada Empat orang selamat, sementara satu orang hanyut terbawa arus hingga ditemukan meninggal dunia.

Korban berinisial D (14) warga Cisaat, Desa Sindangkerta yang masih tercatat sebagai pelajar SD Negeri Sindangkerta.

Kejadian ini dibenarkan oleh Iptu Tono Suherman, Kapolsek Cipatujah kepada wartawan, minggu (25/6/23).

“Benar ada anak yang hanyut dan ditemukan meningal dunia setelah terbawa gelombang di Pantai sekitar Sindangkerta,” kata Iptu Tono

Para korban ini sengaja berenang usai berolahraga di sekitaran Pantai Sindangkerta. Nahas, tiba tiba datang gelombang besar yang menyeret korban, Korban posisi paling depan sementata empat temanya dibelakang.

BACA JUGA   Akibat Tidak Adanya Lab Swab PCR, Padahal Negatif Seorang Ibu Dimakamkan di TPU Khusus Covid-19

Lanjutnya, enurut keterangan beberapa orang Saksi, korban bersama teman lainnya berenang di pantai tersebut setelah sebelumnya berolahraga bersama.

“namun tiba-tiba saja datang ombak yang cukup besar sehingga Korban hanyut terbawa arus. Korban renang paling depan jadi kebawa gelombang,”jelas Tono.

Selanjutnya, teman korban yang selamat langsung meminta bantuan. Jasad korban akhirnya ditemukan tak jauh dari lokasi.

“Setelah Jenazah Korban ditemukan kemudian¬† pihak keluarga langsung dibawa kerumah duka karena mereka meminta untuk tidak dibawa ke Puskesmas mengingat telah dipastikan bahwa anak mereka sudah tidak dapat tertolong,” pungkas Tono, seraya menghimbau agar berhati hati saat berenang di Pantai. (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *