Home / Politik & Hukum / Menghadapi Pilkada Kota Tasikmalaya, Partai Demokrat Berkoalisi Dengan PPP
IMG-20240402-WA0067

Menghadapi Pilkada Kota Tasikmalaya, Partai Demokrat Berkoalisi Dengan PPP

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – perkuat soliditas kepengurusan dalam memperjuangkan serta membesarkan Partai Demokrat.

DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya rutin melakukan rapat konsolidasi bersama 10 PAC Se-Kota Tasikmalaya dan Pengurus Harian, di Ramadhan ini dibalut dengan Buka Bersama disertai dengan mantan-mantan caleg dalam pemilu legislatif 2024.

Seperti disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya Anang Sapaat
Kepada wartawan, selasa (02/04/2024) di RM Sambel Hejo Kota Tasikmalaya.

Menghadapi, Pemilihan Kepala Daerah Kota Tasikmalaya Anang safaat menyinggung Koalisi yang akan dibangun.

Menurutnya, dirinya sudah melakukan penandatanganan Nota kesepakatan dengan Partai belambangkan Kabah.

“dalam kegiatan ini disampaikan terkait koalisi Partai Demokrat dengan PPP, kami sudah menandatangani nota kesepakatan dengan PPP” Kata Anang.

Menurutnya, Masing-masing Partai sedang membuat tim internal khusus, dan tim internal gabungan kedua Partai.

“Tim internal sedang melakukan komunikasi kepada kader Partai yang siap maju menjadi Walikota Tasikmalaya ataupun Wakil Walikota Tasikmalaya dalam perhelatan Pilkada kedepan,” tuturnya.

Dari Partai Demokrat sendiri sudah disiapkan Azies Rismaya Mahpud sebagai kader terbaik Partai Demokrat untuk menjadi Eksekutif dilingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA   Harlah PKB Ke 24, Perempuan Bangsa Kota Tasik Latih Kader Struktural

Terkait posisi Demokrat menjadi Walikota ataupun Wakil Walikota, Anang menerangkan Partai Demokrat fleksibel dan hal itu masih belum ada pembahasan yang sedang dilakukan pembahasan yakni rekomendasi dari DPP.

“Soal Walikota ataupun Wakil Walikota nanti dibicarakan antar kedua partai,kalaupun ada tambahan Partai untuk berkoalisi sangat terbuka, kita masih menerima Partai yang lain” jelasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Walikota Tasikmalaya Azies Rismaya Mahpud mengatakan konstalasi politik di Kota Tasikmalaya luar biasa.

“Kehadiran dirinya menjadi bakal calon Walikota untuk mengabdikan sisa hidupnya untuk warga Kota Tasikmalaya” kata Azies.

Adapun terkait koalisi dengan PPP, Azies memaparkan dirasa sudah clear, terkait siapa yang menjadi Walikota ataupun Wakil Walikota itu bisa dibicarakan lebih lanjut.

“Kita normatif saja mengikuti mekanisme yang ada dengan objektif dan jujur, karena untuk perhelatan pilkada ini tidak boleh karbitan” tegas Azies. (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *