Home / Sosial & Budaya / Mengantarkan Bantuan Pangan Untuk yang Isoman
IMG-20210716-WA0009

Mengantarkan Bantuan Pangan Untuk yang Isoman

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Pandemi Covid-19 belum usai, saat ini semakin banyak masyarakat yang terkonfirmasi positif dan qadarallah meninggal akibat covid-19. Akibatnya PPKM Darurat diberlakukan oleh Pemerintah, kondisinya semakin kompleks karena ikhtiar pembatasan secara langsung berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Sudah saatnya kita bergandengan tangan, saling bantu dan menguatkan satu sama lain dengan memberikan dukungan moril ataupun materil.

Merespons kondisi tersebut, Tim ACT-MRI Tasikmalaya terus bergerak mendistribusikan bantuan untuk masyarakat salah satunya bantuan pangan dan nutrisi untuk masyarakat yang yang duji sakit Covid 19 dan sedang melakukan Isoman. Para relawan bergerak menuju rumah-rumah warga yang sedang melakukan Isoman untuk mengantarkan bantuan secara langsung. Kegiatan ini sudah dimulai sejak Selasa (13/7/21).

Bantuan pangan dan Nutrisi ini diperuntukan untuk warga Kota Tasikmalaya yang sedang melakukan Isoman, caranya aksesnya mudah yaitu melalui careline ACT Tasikmalaya dengan mengirimkan persyaratan untuk verifikasi kemudian bantuan pangan diantarkan langsung kerumah yang bersangkutan.

Hal ini disampaikan oleh Fauzi Rizki Selaku tim program ACT Tasikmalaya “Alhamdulillah program bantuan untuk masyarakat yang sedang isoman ini sudah berjalan sejak selasa, ini menjadi salah satu respon kami terhadap banyaknya masyarakat yang terkonfirmasi positif dengan memudahkan akses pemenuhan bantuan pangannya selama isoman, kita berharap dengan bantuan ini dapat meningkatkan semangat dan moril mereka sehingga lekas pulih dan bangkit kembali” ungkapnya, Jum’at (16/7/21)

Saat ini sudah ada ratusan kepala keluarga yang menghubungi tim careline dan berhasil diantarkan bantuannya “bantuan tersebar di berbagai kecamatan di Kota Tasikmalaya, satu persatu kami datangi rumahnya dan bantuan pangan berhasil diantarkan, harapannnya ini bisa menjadi langkah untuk saling menguatkan antar sesama, saling doakan saudara-saudara kita yang hari ini diberi ujian sakit, semoga lekas diberi kesembuhan. Dan kita yang sedang dalam ujian sehat, bisa selalu berbuat baik dan bermanfaat bagi sesama. kami juga mengajak semuanya untuk sama-sama yuk rajin-rajin tengok kondisi tetangga sekitar, barangkali mereka butuh bantuanmu.” Tambah Fauzi

Andi Fauzi salah satu RW dikelurahan Setiamulya, Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya yang warganya menjadi salah satu penerima bantuan pangan menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang sampai kepada warganya.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada ACT dan juga JNE yang selalu mendukung beberapa warga kami yang sedang melaksanakan Isolasi mandiri. Semoga kehadiran bantuan ini bisa memberikan semangat kepada saudara-saudara kita yang sedang berjuang sehat kembali. Terimakasih dan doa terbaik untuk ACT juga seluruh pengurus” ungkapnya.(rls/ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!