Home / Kota Tasikmalaya / LPLHI Sampaikan Dugaan Kebocoran Retribusi Sampah, Dinas LH Pinta Data Otentik
IMG_20240605_112009

LPLHI Sampaikan Dugaan Kebocoran Retribusi Sampah, Dinas LH Pinta Data Otentik

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya pinta Ketua Umum DPP Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia Kawasan Laut Hutan dan Industri (LPLHI-KLHI) untuk membeberkan data otentik kaitan dugaan kebocoran retribusi sampah.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan sampah Fery Arif kepada wartawanwartawan, selasa (28/05/2024) saat diwawancarai melalui Telepon Whatsapp.

Dirinya menanyakan daerah mana tepatnya dimana hingga menanyakan sampai tingkat RW dan RT, sebab menurutnya Ini harus dilakukan cek dan ricek kebenarannya sesuai dengan fakta.

“Dimana tempatnya, apa motifnya semuanya harus jelas,” kata Fery Arif

BACA JUGA   Kota Tasikmalaya Segera Dipasang Alat Pendeteksi Bencana

Saat disinggung apakah dugaan kebocoran ini ada Pengaruh ke capain Pendapatan Asli Daerah, dirinya tidak mengiyakan namun menurutnya di 2023 PAD sampah dari target Rp. 4 Milyar hanya mencapai 49 %.

“Ini harus ada kajian dulu, tidak mencapainya target PAD dikarenakan kesadaran masyarakat terhadap retribusi itu belum maksimal diakui karena pelayanannya tidak maksimal, Retribusi itu, ketika ada pelayanan baru bayar retribusi begitupun sebaliknya,” bebernya

“Kata kuncinya dari pelayanan dulu, ketika maksimal nanti masyarakat akan membayar retribusi sesuai dengan perdanya,” pungkasnya (Rian)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *