Home / Kuliner / Ketupat Sayur Padang Khas Pariaman, Pertahankan Kwalitas Rasa Dengan Harga Bersahabat
IMG_20230119_084425

Ketupat Sayur Padang Khas Pariaman, Pertahankan Kwalitas Rasa Dengan Harga Bersahabat

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Selain Rumah Makan Padang, Di Kota Tasikmalaya ada Makanan Lain Khas Minangkabau yaitu Ketupat sayur padang Ajo Khas Pariaman.

Ketupat Sayur Padang ini berada di Pasar Cikurubuk Blok Ruko 4 (pasar Sore) depan toko siska underwear , Buka dari Jam 06.30 Sampai Jam 12 Siang.

Mukhlis, Panggilan Akrabnya Ajo menyampaikan dirinya berdagang Ketupat Sayur Padang Khas Pariaman ini buka pada 2016 lalu.

Sebelum berdagang ketupat Sayur, Ajo sudah mencoba berdagang beragam seperti Sate Padang, pakaian, bikin sendal dan Sablon Sendal.

“Disyukuri, Sudah 7 tahun ini berjalan dagang Ketupat Sayur Padang khas Pariaman” Kata Ajo.

Ajo mempertahankan resep khas Minangkabau tanpa ada embel embel zat Kimianya, sehingga dari Hari ke Hari Ketupat Sayur ini banyak diburu Pelanggan.

Bahkan pelanggan Ketupat sayur Khas Padang ini banyak yang datang dari Luar Kota, seperti dari Jakarta, Garut hingga pangandaran.

“Bumbunya saya pertahankan dengan menonjolokan khas minang dan tidak mengikuti khas daerah tempat berdagang” Kata Ajo

Ketupat sayur Khas padang ini memakai toping Kerupuk asli Minang warna merah, mie goreng yang diracik sendiri serta telur menjadi tambahan ketupat sayur Komplit.

Selain itu ada ditambahkan kripik balado dan kerupuk remuk dari singkong, dan kedepan akan disiapkan menu spesial dengan Tambahan rendang

BACA JUGA   Rumah Makan Padang Pusako Minang Kabupaten Tasik Siap Bekerjasama Dengan HIRPA

Kedai ini buka setiap hari, karena Ajo beralasan tidak ingin membuat pelanggan yang di luar Kota Kecewa.

“Pelanggan yang dari Jauh suka datang, kasihan kalau pas tutup nanti pelanggan Kecewa” Ucapnya.

Untuk memperkenalkan Ketupat Sayur Padang Olahannya ini, Ajo memasang Alamat di Google, serta memperkenalkan di Media Sosial.

“Disini tersedia layanan onlinenya juga Ada Shopee food sama GO-FOOD, banyak para Karyawan yang memesan Online dengan disediakan Tempat beserta sendoknya bisa dibawa agar bisa dimakan langsung di Kantornya” Tambahnya.

Harga Ketupat Sayur padang ini sangat merakyat, Dari Mulai 5000 Hingga 10.000 Rupiah dengan Porsi Komplit.

IMG_20230119_084516

“Alhamdulillah setiap hari laku 50 hingga 70 Porsi” Ungkapnya

Selain Itu, Ajo merupakan Pengurus Ikatan Keluarga Minang (IKM) Tasikmalaya dirinya dipercaya sebagai Bidang Humas IKM, oleh karena itu bagi yang ingin mengetahui tentang IKM Tasikmalaya, Visi Misi IKM serta tujuan Manfaat bisa menghubungi Langsung di Nomer WA 085718455781

“Kini IKM Tasikmalaya memiliki Program untuk bersatu padu dari seluruh daerah Sumatra Barat untuk mendirikan tempat ibadah, Kami orang Minang bergotong rotong untuk membangun mesjid, sebagai tanda orang Minang itu ada di Kota Tasikmalaya” Bebernya.

“Bagi saudara yang ingin mensedekahkan tenaga pikiran dan materi sudah ada wadahnya dari IKM Tasikmalaya” Pungkasnya menyampaikan. (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *