Home / Ragam / KAMMI Berikan Raport Merah Untuk Pemkot Tasikmalaya
IMG-20231020-WA0005

KAMMI Berikan Raport Merah Untuk Pemkot Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Hari ini, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Tasikmalaya mengadakan audiensi dengan Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya sebagai refleksi Ulang Tahun Kota Tasikmalaya yang ke 22.

Acara tersebut diadakan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya dipimpin langsung oleh H. Ivan Dicksan Hasannudin, M.Si dan dihadiri oleh beberapa pihak terkait, diantarannya perwakilan Bapelitbangda, Dinas Pendidikan, BKPSDM, dan Asda 1.

KAMMI menggelar audiensi ini dengan tujuan mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap kinerja pemerintah kota dalam menangani berbagai isu yang terus berlanjut. Isu-isu tersebut mencakup pengentasan kemiskinan, pengangguran, pendidikan, dan reformasi birokrasi yang masih terlihat bermasalah.

KAMMI menilai bahwa tujuan utama dari pembangunan daerah, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, adalah meningkatkan dan meratakan pendapatan masyarakat, menciptakan peluang kerja, mendorong usaha, serta meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik, serta daya saing daerah.

BACA JUGA   Aliansi BEM Tasikmalaya Duduki Gedung Paripurna, Berikut Tuntutannya

“kenyataannya menunjukkan bahwa tingkat pengangguran di Kota Tasikmalaya masih mencapai angka yang mencemaskan, yakni 22.964 jiwa, dengan lebih dari 87 ribu penduduk yang hidup dalam kemiskinan,”kata Wisnu Kurniawan Ketua KAMMI Tasikmalaya

Lanjutnya, Situasi ini menggambarkan bahwa arah pembangunan Kota Tasikmalaya belum sepenuhnya mendukung kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu, sejumlah masalah dalam sektor pendidikan di Kota Tasikmalaya juga menjadi sorotan, termasuk kesejahteraan tenaga pendidik dan kepala sekolah definitif yang masih belum terpenuhi,” Tuturnya

KAMMI menganggap situasi ini sebagai sebuah “raport merah” yang menggambarkan kinerja pemerintah Kota Tasikmalaya selama ini.

Audiensi ini merupakan langkah awal dalam upaya mereka untuk mendorong perubahan yang lebih baik demi kepentingan warga Kota Tasikmalaya dan memastikan bahwa pembangunan daerah benar-benar mencapai tujuannya sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“KAMMI berkomitmen untuk terus mengawal pembangunan di Kota Tasikmalaya agar lebih inklusif, progresif, dan berdampak positif bagi masyarakat,” pungkasnya (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *