Home / Bisnis / Hj Siti Mufatahah Dukung Pengembangan Agro Bisnis Di Desa Kaputihan
IMG_20220531_213203

Hj Siti Mufatahah Dukung Pengembangan Agro Bisnis Di Desa Kaputihan

Kabupaten Tasikmalaya, Tasikzone.com – Hj Siti Mufatahah Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Demokrat menghadiri Peresmian Agro Bisnis Desa Kaputihan Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya. Selasa (31/05/2022).

Kepala Desa Kaputihan mengaku sangat terbantu dengan adanya Bantuan dari Anggota DPR RI Hj Siti Mufatahah dari Komisi XI.

“Agro bisnis ini merupakan bisa terlaksana atas Kolaborasi dengan ibu Hj Siti Mufatahah, semoga kedepan selalu bisa berkolaborasi dengan desa Kaputihan” Kata Ujang Herman kepasa wartawan.

Agro Bisnis ini, dikonsep adanya Peternakan dan Pertanian, untuk Peternakan baru ada 20 Ekor domba tipe A, sedangkan untuk Pertanian disiapkan Kebun Jagung yang akan ditanam di atas tanah 10 Hektar.

BACA JUGA   Ketua MTM Kunjungi Rumah Ambruk Di Argasari

“Ada 30 orang dengan 2 Kelompok yang mengelola Agro Bisnis ini, yang terfokus di dua kedusunan. Sedangkan untuk kedepan disiapkan 5 Hektar untuk dikembangkan yang akan dikelola disetiap kedusunan” Tuturnya, seraya berharap Agro Bisnis ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan PAD Desa

Ditempat yang sama, Pertanian agro bisnis ini menjadi satu bidikan pemerintah karena salah satu fokus nanti akan dilakukan sensus pertanian.

Dan ini upaya ketahanan pangan untuk meminimalisir impor pangan maupun ternak.

“Ini agak menyesakan dadak kita dan kita mampu untuk stop impor, Tapi kita tetap bisa bertahan baik di pertanian dan peternakan, karena melalui Agro Bisnis ini akan meningkatkan perekonomian kita kedepanya” Tandasnya

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *