Home / Pendidikan / Haul KH Anas Mujajir Ke-11, Silaturahmi Kyiai Dan Santri Tidak Bisa Dihilangkan
IMG-20230322-WA0017

Haul KH Anas Mujajir Ke-11, Silaturahmi Kyiai Dan Santri Tidak Bisa Dihilangkan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Pondok Pesantren Al Munawwar Jarnauziyyah pusat mengadakan Haul ke-11 KH. Anas Mujajir dan Reuni Alumni,

Acara ini diadakan untuk mendoakan Almarhum Almaghfurlah pimpinan pondok serta menjalin silaturahmi dengan para alumni.

Seperti disampaikan Dr. KH. Pepep Puad Muslim, M.SI., selaku Pimpinan pondok pesantren Al munawwar Jarnauziyyah pusat kepada wartawan, Selasa (21/3/2023) disela acara.

“Tali silaturahmi antara kiyai atau guru dengan para santri sebagai murid tidak bisa dihilangkan, ayah kepada anaknya, silaturahmi itu tidak akan putus meski dimana pun mereka berada,”ucapnya.

Menurutnya, ada sebuah pendidikan secara tidak langsung yang dibuat tanpa ada ikatan untuk guru yang telah wafat dan didoakan oleh santrinya.

BACA JUGA   Kegiatan Permata Jadi Ajang Perubahan Akhlak

“Dan itu salah satu didikan yang harus terus dijalankan, apabila santri itu telah mukim dan dirumahnya mendirikan pesantren salah satu didikannya untuk mendoakan gurunya atau orang tua asuh,”ujarnya.

Acara yang sudah berjalan dari beberapa hari yang lalu ini, diikuti oleh ponpes terdekat dengan mengirimkan santrinya untuk membacakan satu tamatan Al-Qur’an secara bergiliran.

pondok yang sudah berdiri sejak 1930 itu, kini dirancang sebuah gagasan bersama-sama dengan para alumni untuk mendirikan pendidikan formal.

“Untuk saat ini baru SMP Terpadu Al Munawwar, kedepan ditargetkan ada SMA terpadu, hingga perguruan tinggi,”Tandas Pepep. (Rls/Rian)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *