Home / Inspiratif / Gebyar Pra Musyda PDPM Kota Tasik, Datangkan Kang Oni Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan
PhotoGrid_1620219400300

Gebyar Pra Musyda PDPM Kota Tasik, Datangkan Kang Oni Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Anggota MPR RI Oni Suwarman (Oni SOS) bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Tasikmalaya Adakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika) yang diselenggarakan di pesantren amanah, sambong jaya, rabu (5/5/2021).

Dalam Kesempatan itu, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Dr Syarif Hidayat mengatakan salah satu anugerah besar kedatangan Oni Suwarman yang dulunya merupakan komedian dan berkiprah menjadi Anggota DPD RI sekaligus MPR RI.

“Ini harus menjadi inspirasi kepada semua masyarakat karena dari komedian menjadi politisi ataupun negarawan, menurut saya lebih cenderung lebih ke negarawan” ungkap mantan Walikota Tasikmalaya ini.

Lanjutnya, perlu diketahui Kang Oni dulu terpilih menjadi anggota DPD RI dengan suara 2 juta lebih, kemudian yang kedua sampai 4 juta lebih suara kang Oni.

“Kang Oni ini ketika pemilihan ada baligo modalnya hanya 10 juta, luar biasa, nah ini terbentuk kalau tidak populer tidak bisa maju, yang sukses bukan kang oni tapi tim yang sukses” singkatnya.

Sementara itu, Anggota MPR RI Oni Suwarman bahwa hidup ini tidak ada yang bisa menduga karena asalnya saya sebagai komedian hari ini bisa menjadi politisi.

” harapan saya kedepan sosialisasi ini akan bisa menjadikan sesuatu yang berarti dan bisa menjadi ilmu untuk warga masyarakat,
Dengan Bagaimana kita mengamalkan pancasila, bagaimana kita bhineka tunggal ika, harapan saya smeoga dengan kegiatan ini bisa menjadi pengetahuan bagi masyarakat” jelas Kang Oni dalam sambutannya.

Dirinya pun berpesan kepada semua masyarakat agar bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, dengan berkehidupan bernegara dan berbangsa serta mengaktualisasikan 4 pilar kebangsaan ini.

Ditempat yang sama, Ketua PDPM Kota Tasikmalaya Irman mengatakan kegiatan sosialisasi 4 pilar ini merupakan salah satu rangkaian acara menuju Musyawarah Daerah PDPM Kota Tasikmalaya, untuk kegiatan musyda tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 juni 2021.

“ada beberapa rangkaian kegiatan pra musyda yang sudah dilaksanakan yakni pengajian penguatan internal wawasan ideologi muhammadiyah, kemudian saudagar warga muhammadiyah, dan ini sosialisasi 4 pilar kebangsaan pun termasuk dalam gebyar pra musyda, kemudian kemarin pun ada kegiatan gaspol merupakan kegiatan kunjungan ke Kecamatan Tawang, Kecamatan Sukaratu kemudian berhenti di rumah salah satu kader muhammadiyah ” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu inspirasi dan bekal untuk teman-teman di pemuda muhammadiyah yang akan datang.

” saya berharap kedepan pemuda muhammdiyah bisa lebih eksis dari sekarang dan berkarya di Kota Tasikmalaya” pungkasnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!