Home / Politik & Hukum / Dalam Reses. Rutilahu & Potensi Wisata Jadi Program Prioritas dari Anggota DPRD Prov Jabar Fraksi Gerindra Ini
Rutilahu & Potensi Wisata Jadi Program Prioritas dari Anggota DPRD Prov Jabar Fraksi Gerindra Ini

Dalam Reses. Rutilahu & Potensi Wisata Jadi Program Prioritas dari Anggota DPRD Prov Jabar Fraksi Gerindra Ini

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Setelah menyerap aspirasi masyarakat Urug Kawalu, kali ini Viman Alfarizi Ramadhan yang merupakan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra melakukan reses di Babakan Pala, Jl. Pagaden Gg. H. Kosasih No.48a, Karsamenak, Kec. Kawalu, juma’t (5/3/2021).

Turut Hadir Ketua DPC Gerindra Kota Tasikmalaya H Nandang Suryana, Sekretaris DPC Gerindra Kota Tasikmalaya H Andi Warsandi, Anggota DPRD Kota Tasik Dapil IV (Kawalu Mangkubumi) H Murjani.

Dalam Kesempatan itu, Viman Alfarizi Ramadhan menyampaikan dari Komisi IV ada program Rutilahu dan juga saya tadi presentasi bagaimana perda fasilitasi pesantren itu ada, antusiasme dari masyarakat disini pun cukup besar.

“Insya Allah program rutilahu untuk di kelurahan kersamenak 2021 belum turun, jadi akan menjadi prioritas di tahun 2022” ungkap Viman kepada awak media.

Kemudian, aspirasi dari teman-teman di kelurahan Kersamenak ini ada dari struktural partai, emak-emak dan juga unsur RT dan RW.

“salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat yakni mengenai parawisata yang berada di tasikmalaya karena ada potensi pariwisata di Kelurahan Kersamenak ini ada dengan beriringan terbitnya Perda Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota tasik, saya rasa itu pintu masuk dan juga langkah awal supaya bersinergi dengan Pariwisata di Kota Tasikmalaya” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Tasikmalaya H Nandang Suryana mengatakan hasil pembangunan infrastruktur dari reses kebijakan pembangunan ekonomi dalam menyikapi permasalahan pandemi masyarakat sudah cape sehingga imbasnya kepada ekonomi.

“tadi kita merumuskan bagaimana ada kebijakan pembangunan ekonomi yang bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat dengan penyebaran ekonomi melalui program pembiayaan di masyarakat, supaya tidak terpusat di Kota, misal dengan membangun pasar tradisional di tingkat kelurahan” pungkasnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!