Home / Peristiwa / Baru selesai, Pekerjaan Penanggulangan Darurat Bencana Tanah Longsor Di Desa Kersagalih Sebagian Ambrol
IMG_20240615_164841

Baru selesai, Pekerjaan Penanggulangan Darurat Bencana Tanah Longsor Di Desa Kersagalih Sebagian Ambrol

tasikzone.com – Pekerjaan Penanggulangan darurat bencana tanah longsor ruas jalan pasir gintung-lengkongbarang kec jatiwaras kabupaten Tasikmalaya yang dikerjakan oleh CV AT yang baru saja selesai dikerjakan kini sebagian pekerjaan Ambrol Kembali.

Pekerjaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya itu memakan anggaran Rp 1.182.454.000 dari APBD Kabupaten Tasikmalaya.

Ambrolnya Boronjong itu, ditanggapi serius oleh Aliansi Rakyat Mengugat (ARM) pihaknya mendesak aparat penegak hukum untuk melakukan pemeriksaan terhadap paket pekerjaan tersebut.

“Sebab, pekerjaan itu ada indikasi terjadinya kekurangan volume dan tidak sesuai dengan spesifikasi, sehingga mengakibatkan runtuhnya proyek tersebut,” kata Ketua Umum ARM Furqon Mujahid Bangun. Kepada wartawan, sabtu (15/06/2024)

BACA JUGA   Dua Mesin ATM Di Tasik Nyaris Dibobol, Ada Bekas Congkelan

Oleh sebab itu, dirinyanakan melakukan laporan kepada APH diantaranya Kejagung, Kejati dan KPK.

Sementara itu, pelaksana pekerjaan dari CV AT saat diwawancara via whatsapp tidak memberikan jawaban kepada wartawan.

Baru baru ini, BPBD Kabupaten Tasikmalaya melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Safa’at, S.IP saat di konfirmasi wartawan, selasa (28/05/2024) dikantornya mengharapkan pekerjaan itu bisa cepet selesai sebab Jalan itu akses utama yang di lalui masyarakat.

Ironisnya, pekerjaan selesai. Baru seumur jagung sebagian pekerjaan tersebut sudah ambrol. Diketahui, ambrolnya pekerjaan tersebut itu pada jumat malam (14/05/2024) warga kini menjadi was was akan melewati akses jalan utama itu. (Rian)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *