Home / Sosial & Budaya / Bantuan Pangan Ramadhan Dampingi Warga Tasikmalaya
IMG-20210414-WA0013

Bantuan Pangan Ramadhan Dampingi Warga Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Awal Ramadhan disambut sukacita oleh sebagian besar masyarakat Indonesia namun juga sambut dengan dukacita oleh masyarakat lain yang terkena bencana alam.
Menjalani Ramadhan kedua dalam kondisi masih pandemic covid-19 bukanlah hal yang mudah, masih banyak saudara kita bahkan hanya sekedar untuk sahur dan berbuka saja masih mengalami kesulitan.

Melihat kondisi ini, tim ACT-MRI Tasikmalaya terus mengencarkan aksi bantuan melalui program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Aksi kebaikan ini sudah dimulai sejak sebulan sebelum Ramadhan dan akan terus dilanjutkan setiap harinya hingga akhir Ramadhan bahkan setelahnya. Hal ini disampaikan oleh Fauzi Rizki Pratama selaku tim Program ACT Tasikmalaya “program yang sudah berjalan ini terus diintens-kan di bulan ramadhan, dimana kita tau masih banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan pangan yang in syaa Allah dilakukan pendistribusain setiap hari ke rumah-rumah dan tempat-tempat para penerima manfaat” Ungkap nya, Rabu (14/4/21)

Kali ini Pondok Pesantren Darrussa’adah yang berada di Pusapajaya, Puspahiyang Kabupaten Tasikmalaya menerima bantuan pangan berupa 110 paket beras wakaf dan 110 paket ifthar untuk para snatri yang belajar dipesantren ini. 76 orang dari 110 orang santri merupakan santri yang terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang terdiri dari yatim piatu, anak-anak yang terlantar, dhuafa, dan 3 orang diantaranya disabilitas mental (autis). merekapun dibebaskan untuk biaya admnitrasi pesantren. Dengan kondisi santri seperti ini membuat pihak pesantren harus beriktiar dari berbagai jalan kebaikan untuk memuhi kebutuhan pangan santrinya. Oleh karena itu Tim ACT-MRI Tasikmalaya menyambangi pesantren untuk menyerahkan bantuan pangan.

Kehadiran bantuan pangan ini disambut baik oleh para santri dan juga pesantren, dihari pertama berbuka puasa mereka bersukacita bersama. Hal ini disampaikan oleh Ustadz Yusuf Permana selaku pimpinan pesantren “Alhamdulillah teriring doa jazakumullahu khairaan atas bantuan yang Sudha disampaikan, semoga menjadi amalan berlipat di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini” ungkap nya

Diwaktu yang bersamaan dan ditempat yang berbeda, Tim ACT Tasikmalaya juga menyambangi 20 kepala keluarga prasejahtera terutama lansia di Kelurahan Tamanjaya & Kelurahan Setiawargi Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya untuk menyampaikan bantuan pangan berupa paket beras.(ibye/rls)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!