Home / Kab. Tasikmalaya / Bantu Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Desa Nangereng Kec Cigalontang Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa
IMG-20240612-WA0037

Bantu Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Desa Nangereng Kec Cigalontang Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Desa Nangereng Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada Jompo, Disabilitas, Penyandang penyakit menahun dan ODGJ.

Dengan Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 84 KPM, dan menerima Rp. 300 ribu yang disalurkan per triwulan

Penyaluran itu langsung dilakukan oleh Kepala Desa Nangereng Kepala Desa Agus Suwarlan

Selain itu, desa tersebut juga menyalurkan intensif untuk Guru Diniyah, PAUD, TK, TKA disalurkan tiap semester, adapun untuk guru Diniyah 69 orang dengan bantuan Rp 50 Ribu Perorang, dan untuk yang lainya Rp. 100 Ribu perorang.

BACA JUGA   Sukasetia Berpotensi Jadi Desa Wisata

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan masyarakat yang ada di Desa Nangereng,” kata Agus melalui pesan whatsapp, rabu (12/06/2024)

Kegiatan ini merupakan amanat dari Kepres Nomor 104 Tahun 2021 agar Desa Memberikan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa.

“Ini sesuai dengan amat yang tertuang, jadi kami berkewajiban untuk mengalokasikan dana untuk masyarakat yang bertujuan agar dana desa dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,” tandasnya

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *