Home / Sosial & Budaya / Sebagai Bentuk Kemanusiaan, RS Jasa Kartini Ikut Terlibat Dalam Baksos
Sebagai Bentuk Kemanusiaan, RS Jasa Kartini Ikut Terlibat Dalam Baksos

Sebagai Bentuk Kemanusiaan, RS Jasa Kartini Ikut Terlibat Dalam Baksos

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Bakti Sosial Kesehatan 122 yang bertempat di Makodim 0612 Tasikmalaya bisa terselenggara dengan lancar karena ada 3 lembaga yang terlibat dalam Baksos yakni Yayasan Buddha Tzu Chi, Kodim 0612 dan RS Jasa Kartini.

Direktur RS Jasa Kartini dr H Dudun Abdullah mengatakan Bakti Sosial ini memakai Ruangan Operasi di Rumah Sakit Jasa Kartini untuk melakukan operasi Hernia sebanyak 14 orang, bedah minor 7 orang, dan Operasi bibir sumbing 3 yang berlangsung dari 24 s/d 26 agustus 2018.

“Adanya kerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi di Makodim 0612 dalam kegiatan Baksos alhmadulilah RS Jasa Kartini dilibatkan dalam kegiatan ini dengan menyediakan ruang oprasi” ungkap Dr Dudun saat ditanya tasikzone.com diruangkerjanya, (25/8/2018).

Sambung dr Dudun, Rumah Sakit Jasa Kartini selalu siap untuk membantu kegiatan yang sifatnya kemanusiaan.

“kami selalu aktif dalam kegiatan kemanusiaan seperti ini, maka dari itu memenuhi kebutuhan yang diperlukan untuk operasi, dan kami siapkan Ruangan OK di Graha Karsa agar bisa membantu kelancaran kegiatan itu” paparnya.

diakhir pembicaraan dr Dudun menerangkan selain kegiatan Baksos seperti ini, Rumah Sakit Jasa Kartini suka mengadakan kegiatan yang langsung turun ke pelosok yang benar-benar membutuhkan penindakan ketika ada kejadian bencana alam.PhotoGrid_1535270084299

Sementara itu, Anang (60) dari Desa Cintabodas Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya menuturkan kronologi dirinya akan melakukan operasi sebelumnya itu arahan dari puskesmas setempat.

“sewaktu pemeriksaan ke puskesmas saya langsung dikasih tahu harus melakukan operasi, kebetulan ada operasi gratis ” tuturnya.

Anangpun merasa terbantu dengan adanya Bakti Sosial ini “Saya merasa sangat terbantu dengan adanya operasi gratis ini, mudah-mudahan kegiatan ini harus terus dilakukan karena bagi masyarakat yang berada di pelosok Kabupaten Tasikmalaya ini sangatlah diperlukan” imbuhnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *