Home / Sosial & Budaya / Peringati Sumpah Pemuda Diisi Dengan ‘Kaulinan’ Jaman Old
Peringati Sumpah Pemuda Diisi Dengan Kaulinan Jaman Old

Peringati Sumpah Pemuda Diisi Dengan ‘Kaulinan’ Jaman Old

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com –
kemeriahan memperingati Hari Sumpah Pemuda tidak hanya di laksanakan dengan upacara bendera semata, akan tetapi kemeriahan, semangat, dan kreatifitas nampak jelas terlihat dari serangkaian kegiatan perlombaan yang di bimbing oleh Pembina OSIS MTS N 1 Tasikmalaya.

Dilansir oleh Akun Facebook Humas Kemsnterian Agama Kota Tasikmalaya, acara tersebut mengusung tema “LITERASI BUDAYA SUNDA, KAULINAN BARUDAK SUNDA”,

Pada acara tersebut seluruh peserta didik dilibatkan dalam kegiatan ini untuk turut serta memaknai arti “kaulinan budak sunda” yang harus lestarikan agar tidak lekang dimakan kemajuan informasi dan teknologi yg berkembang begitu cepat.

Rangkaian kegiatan perlombaan kaulinan budak sunda diantaranya adalah:
1. Perlombaan Damdam
2. Perlombaan Kelereng ( Ngadu Kaleci)
3. Perlombaan Gobag Sodor ( Galah)
4. Perlombaan Loncat Tinggi
5. Perlombaan Bekles
6. Perlombaan Congkak
7. Perlombaan Pecle
8. Perlombaan Sarung Variasi.

Tidak hanya seluruh peserta didik yg ikut memeriahkan kegiatan peringatan sumpah pemuda ini, seluruh guru dan termasuk kepala sekolah MTs N 1 Kota Tasikmalaya, Asep Saepul Mikdar, M. Pd. ikut berperan aktif mengikuti beberapa rangkaian perlombaan.

“Dari kegiatan yg dilaksanakan hari ini tercermin bahwa disekolah ini merupakan rumah kedua dari rumah peserta didik yang didalamnya terdapat tempat untuk generasi muda menimba ilmu, mencetak generasi yg hebat, berakhlakul karimah seyogyanya sebuah keluarga dimana seluruh anggota keluarganya bersatu saling mendukung dan saling melengkapi satu sama lain sebagai satu keluarga”

Artikel dan foto : Hoerul_MTs N 1 Kota Tasikmalaya.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *