Home / Kab. Tasikmalaya / Pengguna Program KB Di Leuwisari Baru Mencapai 30 Persen
Pengguna Program KB Di Leuwisari Baru Mencapai 30 Persen

Pengguna Program KB Di Leuwisari Baru Mencapai 30 Persen

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Untuk menekan angka kelahiran perlu adanya penanganan yang serius salah satunya pemerintah sekarang sedang menggelorakan program keluarga berencana (KB)agar angka kelahiran dapat di tekan melalui program tersebut.

salah satunya di kecamatan Leuwisari sedang di adakan program IUD dan IMPLAN hal itu supaya masyarakat di kecamatan ini sadar pentingnya arti program KB hal

Dikatakan Sukisna SIP kordinator KB kecamatan Leuwisari kepada tasikzone.com. Sabtu (3/11/2018).

Sukisna menambahkan bahwa di kecamatan ini masyarakat yang sudah sadar atau peduli dengan program KB sekitar 30 persenan, kali ini tin medis baru memeriksa sekitar 10 peminat mereka mau di pasang IUD dan IMPLAN karena mereka telah sadar pentingnya program KB.

“mudah mudahan yang lainnya bisa mengikuti karena IUD dan IMPLAN sangat aman dan durasi nya bisa lama beda dengan KB suntik atau KB berjenis PIL, kalau IUD dan IMPLAN jangka waktunya bisa sampai tiga tahunan, diharapkan masyarakat sadar atau mau di pasang IUD dan IMPLAN apalagi bagi masyarakat yang anaknya sudah lebih dari dua hal itu agar terwujud kesejahteraan di keleurga”jelasnya.

Sementara itu Ade Papat istri dari kepala desa Linggawangi menyatakan bahwa masyarakat di desa ini sekarang sudah mulai antusias dan peduli terhadap program KB beda dengan tahun tahun sebelumnya dibuktikan kalau ada penyuluhan masyarakat banyak yang ikut.

“kepada masyarakat pokoknya sekarang di desa ini masyarakat sudah mulai melek dan sadar akan pentingnya program keluarga berencana (KB)”jelasnya.(pih)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *