Home / Sosial & Budaya / Pemkot Tasik Akan Datangkan Designer dari Eropa Untuk Pengembangan Payung Geulis
Pemkot Tasik Akan Datangkan Designer dari Eropa Untuk Pengembangan Payung Geulis

Pemkot Tasik Akan Datangkan Designer dari Eropa Untuk Pengembangan Payung Geulis

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Payung Geulis merupakan Icon kebanggaan Pemerintah Kota Tasikmalaya, sentra payung geulis ini berada di daerah payingkiran, Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya.

Upaya Peningkatan Industri Kecil menengah (IKM) Pemkot Tasik adakan
Melukis Mural Mr.hans (jerman )& pelukis nasional ibu hj.Rukmini Affandi yusuf yang merupakan istri Wakil Walikota H M Yusuf.

Wakil Walikota H Muhammad Yusuf mengatakan pemasaran payung geulis ini masih kurang bagus, sekarang pemerintah mendorong supaya industri payung geulis ini berkembang pesat yang nantinya bisa menjadi industri payung geulis yang modern tanpa meninggalkan ciri khas tradisionalnya.

“Jadi kerjasama kita lakukan dengan ada pedonor dari negara eropa nantinya akan mengirimkan konsultan untuk memberikan pemahaman tentang pembuatan design yang bagus, karena kemarin seperti bordir sudah dari jerman untuk designer” ungkapnya kepada awak media, senin(4/2/2019).

Sambung H M Yusuf, nantinya para pengrajin akan diberikan materi selama 3 minggu, ini berkat kerjsama pemerintah.

“Kita akan mengembangkan kearifan lokal bisa tumbuh pesat, saya tidak mau icon payung geulis malah dipakai oleh daerah lain karena yang aslinnya malah dibiarkan” pungkasnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!