Home / Kuliner / Makan Disuasana Pedesaan Dengan Aneka Makanan Khas Sunda, Datang Aja Ke Balakecrakan
Makan Disuasana Pedesaan Dengan Aneka Makanan Khas Sunda, Datang Aja Ke Balakecrakan

Makan Disuasana Pedesaan Dengan Aneka Makanan Khas Sunda, Datang Aja Ke Balakecrakan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Berbagai aneka kuliner pasti anda kunjungi dari masakan khas Padang, Sunda bahkan khas betawi pun ada di Kota Tasikmalaya.

Kali ini penulis akan memberikan ulasan salah satu makanan khas sunda yang ada di Kota Tasikmalaya yang disajikan dengan konsep modern tanpa melupakan ciri khas daerahnya.

Tempatnya di Warung Balakecrakan yang berada di Cipedes belakang Yogya mitra Batik Kota Tasikmalaya, ditempat ini anda pecinta kuliner akan menemukan aneka makanan khas sunda.

Nasinya pun beragam yang disediakan disini, dari Mulai Nasi putih, Nasi Tutug Oncom, Nasi Liwet Hingga Nasi timbel semuanya Ada. Adapun menu ‘rencang’ disini beragam dari mulai osengan, goreng gorengan, sampai sayuran khas sunda.

Yang uniknya lagi, tempatnya pun sengaja disajikan di tempat yang tidak melupakan ciri khas daerahnya, dengan memakai ‘baskom’ kaleng khas jaman dulu dengan berpolet batik, Piring yang disediakan pun disediakan piring piring Kaleng bahkan minumannya pun gelasnya memakai Mug jaman dulu, dijamin dech makan disini terasa di rumah dengan serasa di Kampung.

Kalau makananya jangan ditanya pasti enak deh, bahkan ditempat ini ada Hawu (tempat memasak) yang sengaja disimpan didepan dan hawu tersbeut bukan pajangan saja, hawu tersebut suka di pakai masak jadi suasana pedesannya sangat terasa.

Bagimana apakah penasaran, datang aja langsung ke Warung Balakecrakaan dijamin tidak akan merogoh kocek dompet anda terlalu dalam, selain nikmat, murah lagi.(rian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *