Home / Sosial & Budaya / KPM PKH Penyandang Disabilitas Dapatkan Bantuan Kursi Roda
IMG-20180909-WA0016

KPM PKH Penyandang Disabilitas Dapatkan Bantuan Kursi Roda

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Kamis, 6 September 2018 lalu menjadi hari yang sangat berarti bagi beberapa KPM PKH penyandang disabilitas. Bagaimana tidak, pada hari itu harapan mereka untuk menjalani kehidupan yg lebih baik muncul dengan diberikannya bantuan kursi roda.

Pemberian bantuan tersebut dihadiri oleh para stakeholder PKH dari tingkat korwil, korkab, dan dinas di kantor kecamatan Cipatujah.

Ada yang terasa istimewa dari bantuan kursi roda yang didapatkan oleh para penyandang disabilitas ini karena merupakan inisiasi dari pendamping sosial PKH. Kedekatan emosional antara KPM dan Pendamping sosial PKH karena seringnya interaksi membuat para pendamping sosial PKH kecamatan Cipatujah lebih bisa mendengar, memahami, dan merasakan setiap kesulitan yg dihadapi KPM dampingannya.

IJang Supardi selaku KOrcam Cipatujah menuturkan bahwa bantuan kursi roda ini merupakan buah kepedulian pendamping sosial PKH yang melakukan advokasi langsung dengan sebuah perusahaan sampai pada akhirnya mereka setuju untuk memberikan bantuan.

Hermin Indra Gunawan selaku Kordinator PPKH Kabupaten Tasikmalaya pun menyambut baik adanya kegiatan bantuan sosial semacam ini, karena dapat memeberikan motivasi kepada pendamping sosial lainnya untuk dapat berbuat hal yang sama ketika menemukan peserta PKH yang mengalami kedisabilitasan.

AR_Peksos Supervisor PKH Kab. Tasikmalaya

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *