Home / Kab. Tasikmalaya / Belum Selesai Dibangun, Gedung PGRI Sariwangi Nyaris Ambruk
Belum Selesai Dibangun, Gedung PGRI Sariwangi Nyaris Ambruk

Belum Selesai Dibangun, Gedung PGRI Sariwangi Nyaris Ambruk

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Bangunan gedung Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia Sariwangi yang terletak di Kampung Bojongpetir Desa Sariwangi Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya tahap pembangunannya baru mencapai 50 persenan.

Namun sayang seribu sayang belum selesai bangunan tersebut atapnya nyaris ambruk Diduga karena kontruksi bangunan kurang kuat.

Dikatakan Ketua PC PGRI Sariwangi Dedi Supriadi kepada tasikzone.com, rabu (28/11/2018) menurutnya bahwa betul kontruksi bangunan kurang kuat sehingga mengakibatkan kemiringan atap baja ringan.

“saya bersama panitia pembangunan tersebut sudah kroscek ke lokasi pembangunan tersebut dan melihat langsung atap baja ringan yang miring karena penyangga baja ringan kurang kuat menahan beban, sehingga atap nyaris ambruk”ungkapnya.

Lanjut Dedi, akan tetapi untuk selanjutnya sudah ada kesepakatan bahwa supaya tidak terjadi hal serupa maka genteng nya akan di ganti sama genteng metal supaya ringan dan aman.

“kalau memakai genting yang ringan otomatis akan meringankan beban, karena gedung tersebut dibangun dari hasil swadaya iuran anggota PC PGRI Sariwangi di dalam perencanaan total dana yang di butuhkan sekitar Rp. 450 Juta, namun sekarang dana yang terkumpul cuma ada Rp. 250 juta jadi bangunan tersebut tidak sampai finising pada tahun ini”pungkasnya.(pih)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *