Home / Organisasi / Alumni SMP 4 Gelar Mubes, Satukan Kekuatan Dorong Kualitas Pendidikan Lebih Baik
Alumni SMP 4 Gelar Mubes, Satukan Kekuatan Dorong Kualitas Pendidikan Lebih Baik

Alumni SMP 4 Gelar Mubes, Satukan Kekuatan Dorong Kualitas Pendidikan Lebih Baik

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Gabungan dari Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4 dari tahun 1963 sampai 2017 mengadakan acara Musyawarah Besar pembentukan Ikatan Keluarga Besar Alumni SMP 4, Sabtu (11/08/2018).

Dibentuknya IKA ini berawal dari kumpul Alumni hanya Per Kelas atau perangkatan. Namun setelah dibentuk penggagas bersama 09 orang perwakilan Tiap angkatan akhirnya ada kesepakatan untuk dibentuk IKA SMP 4 dari mulai angkat pertama 1963 sampai terakhir 2017.

Dikatakan H Agus Jamaludin salah satu dari 09 orang penggagas pembentukan IKA kepada wartawan disela sela Mubes.

“Kita dari alumni ingin menyatukan semua alumni tahun 1963 sampai 2017. Diharapkan warga alumni sudah 48 angkatan ini bisa jadi sesuatu kekuatan dalam rangka membangun ukuhwah silaturahmi sesama alumni”ungkap H Agus.

Senada dikatakan Yamin Yusuf yang merupakan angkatan 1979, menurutnya dari ribuan alumni ini kalau ada yang mempunyai kemampuan bisa sharing dan saling menbantu kepada alumni yang lainnya.

“Kita sebagai alumni tentunya punta tanggungjawab moral, kalau kita bersama sama akan menjadi potensi yang luar biasa. Intinya dengan bergabungnya semua angkatan akan jadi kekuatan mendorong untuk kualitas pendidikan lebih baik.”tandas Yasmin.

Sementara itu Kepala Sekolah Iing Sutisna Permana sangat mengapresiasi terhadap kerja keras dari alumni, dari mulai perencanaan awal sampai terbentuk panitia 09 sehingga kini bisa mengadakan musyaewarah besar ikatan Alumni SMPN 4.

“Seluruh alumni sudah mempunyai komitmen untuk menyatukan semua angkatan dari angkatan pertama sampai angkatan terkahir 2017.”tuturnya.

Diharapakan dengan dibentuknya IKA ini rasa memiliki alumni ini semakin melekat dengan hati.

“IKA ini bisa membawa kearah yang lebih baik adanya peningkatan kwalitas pendidikan penataan lingkungan dan sharing informasi terkait keberadaan SMP 4 sehingga sekolah lebih baik lagi”harapnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *