Home / Sosial & Budaya / Puncak Milangkala Ke 105, Sebuah Kolosal Perjalanan Abah Askan Mendirikan SPS
20230520220834_IMG_7500

Puncak Milangkala Ke 105, Sebuah Kolosal Perjalanan Abah Askan Mendirikan SPS

Kota Tasikmalaya, Tasikzone.com – Acara Puncak Milangkala Ke 105 Paguron Sinar Pusaka Sukapura (SPS) menampilkan Sebuah Cerita Kolosal. Serta dipungkas dengan pagelaran Wayang Golek, sabtu Malam (02/05/2023)

Andi Rahayu Dewan Pelatih mengatakan Sebuah Kolosal yang menceritakan dari mulai Abah Askan berguru dan melalui Uji Coba Orang tua Abah Asnadi.

“Setelah Abah diuji Coba sama Orang Tua ilmu yang didapat itu belum mampu, Setelah itu, Abah Asnadi menyuruh Abah Askan untuk mencari Ilmu ke sebelah barat,” kata Andi Rahayu kepada wartawan

akhirnya, dalam perjalanan sampai di Cianjur sebuah pesantren yang disesepuhi oleh KH Mama Obing disana Abah Askan berguru beberapa tahun setelah ilmu mumpuni baru disuruh pulang.

BACA JUGA   Ahmad Junaedi Sakan Bantu Masyarakat RW 13 Cilembang

“Setelah pulang ke sukapura, Abah Askan uji coba lagi ke orangtua Abah Asnadi baru lah menyampaikan kalau ilmunya sudah cukup dan disana mendirikan SPS di tahun 1918,” tuturnya

Adapun Pesan, yang ingin disampaikan sebagai generasi muda patut mencotoh perjalanan abah Askan dalam mencari Ilmu

“Disana banyak nilai yang harus dipelajari, sama generasi sekarang untuk mendapatkan ilmu ini, salah satunya penghargaan terhadap ilmu dan perjuangan mencari ilmu Dan bisa menyelamatkan kita di akhirat nanti,” pungkasnya (rian)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *