Home / Ragam / Lsm Trinusa DPC Tasik Raya Menyatakan Oposisi Terhadap PJ Wali Kota
IMG_20230523_075026

Lsm Trinusa DPC Tasik Raya Menyatakan Oposisi Terhadap PJ Wali Kota

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Di alam demokrasi sikap oposisi bukanlah sikap ingin menjatuhkan kekuasaan akan tetapi sikap dimana kontrol sosial masyarakat seimbang dengan kebijakan yang diambil oleh seorang pimpinan atau kepala pemerintahan di suatu daerah.

Seperti disampaikan Ketua LSM TRIGA NUSANTARA INDONESIA DPC TASIK-RAYA Dede sukmajaya, kepada tasikzone.com melalui pesan whatsapp, Selasa (23/05/2023)

Menurutnya, Pj.walikota Dr.Cheka Virgowansyah sudah hampir 1 tahun menjabat belum terlihat kinerjanya yang dapat melakukan perubahan terutama dalam menata organisasi pemerintahan.

“termasuk belum adanya kebijakan pembangunan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat kota Tasikmalaya, Pj.walikota betul betul tidak bisa membaca kultur budaya Kota Tasik yang begitu cukup dinamis,” kata Dede Sukmajaya

PJ Wali Kota ditugaskan untuk memimpin suatu daerah seharusnya membaca peta kondisi kota Tasik hari ini baik bidang ekonomi, sosial kemasyarakatan, politik serta budayanya.

“Nah saya melihat pa Pj walikota ini kelihatan mencari aman dengan tidak mau melakukan kebijakan strategis,” ucapnya

Salah satu contoh bahwa Kota Tasikmalaya pada tahun ini ada fenomena baru yakni merosotnya anggaran yang terserap oleh pemerintah daerah yang bersumber dari bantuan provinsi, dana ini sangat berdampak terhadap penerima manfaat yakni masyarakat.

BACA JUGA   Terlilit Hutang Judi Online, Pria Ini Nekad Buat Laporan Palsu Di Begal

seharusnya PJ Wali Kota tahu dan melakukan pendalaman terhadap penyebab merosotnya anggaran khususnya bantuan keuangan dari provinsi sampai ke akar akarnya.

“jangan pura pura tidak tahu atau tidak mau tahu. Jika memang beliau sebagai PJ Wali Kota tidak mau ambil resiko dalam melaksanakan kebijakannya lantas untuk apa beliau mau ditugaskan memimpin daerah,” tuturnya.

Sebagai putra daerah asli Tasikmalaya awalnya berharap bahwa PJ Wali Kota dapat memimpin Kota Tasikmalaya dengan segudang program dan terobosan untuk Kota Tasikmalaya lebih baik tapi ternyata jauh panggang dari api.

“Sepertinya pa PJ Wali Kota hanya sekedar melaksanakan hal hal yang sudah ada, yang sudah dirancang oleh para kepala dinas dan sekda lalu melaksanakannya, kesannya seperti itu”ujarnya

Oleh sebab itu ketua LSM TRINUSA ini menyatakan oposisi terhadap PJ Wali Kota dikarenakan tidak terlihat membawa kota tasik kepada perubahan nyata dalam hal pembangunan atau rencana pembangunan 1 tahun kedepan. (Rian)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *