Home / Kab. Tasikmalaya / Kemenperin RI Ajak UMKM Kabupaten Tasikmalaya Melek Digital
IMG_20230330_133449

Kemenperin RI Ajak UMKM Kabupaten Tasikmalaya Melek Digital

Tasikmalaya, tasikzone.com – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Doni Maryadi Ukon bersama Mitra Kerja Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (Dirjen IKMA) Kemenperin RI mengadakan Seminar menghadapi tantangan dan peluang diera digital bagi industri kecil, kamis (30/03/2023) di Hotel Santika

Dalam laporanya, panitia pelaksana yang disampaikan oleh Budi Hartoni pejabat fungsional Dirjen IKMA menyampaikan untuk acara tersebut diikuti oleh 200 orang peserta yang memiliki minat dibidang wirausaha.

“Hari ini akan disampaikan materi seperti Izin usaha, Kredit Usaha serta Narasumber yang akan memberikan motivasi untuk memulai Usaha serta pemanfaatan dunia digital untuk memulai Usaha,” Kata Budi Hartono.

Sementara itu, Direktur Industri Kecil dan Menengah Pangan, Furnitur, dan Bahan Bangunan, Yedi Sabaryadi menyampaikan kenapa dipilih Literasi Digital sebab, UMKM di Kabupaten Tasikmalaya baru sebagian yang melek digital.

BACA JUGA   Komisi III DPRD Kota Tasik Panggil Dinas PUPR Bukan Untuk Menghakimi

Sehingga, dalam pelatihan ini Industri Kecil yang ada di Kabupaten Tasikmalaya bisa mengupgrde skil dalam bidang usahanya.

“Mulai dari Perizinan UMKM diajarkan cara membuat NIB, serta pemasaran didunia digital dengan cara menjual di marketplace dan media sosial,” ucap Yedi

Di tempat yang sama kepala Dinas Koprasi, Industri dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Ridwan bersyukur kementrian perindustrian bisa Mengadadakan Seminar Wirausaha Baru di Tasikmalaya.

“Dengan kegiatan ini, semoga bisa memberikan motivasi kepada masyarakat sehingga nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi,”tuturnya

Di kabupaten Tasikmalaya ada tercatat pelaku Industri Kecil sebanyak 12.000, dan pelaku UMKM ini belum semua melek digital.

“Sedang kami bina para UMKM sedikit demi sedikit agar bisa memanfaatkan Digital dalam memasarkan produknya,”pungkasnya (rian)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *