Home / Kiprah Pemerintah / Ditanya Open Rekrutmen THL Petugas Retribusi, Pejabat Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Pilih Bungkam
IMG-20210121-WA0027

Ditanya Open Rekrutmen THL Petugas Retribusi, Pejabat Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Pilih Bungkam

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Adanya Open Rekrutmen seleksi Tenaga Harian Lepas untuk petugas retribusi yang akan ditempatkan di UPT Pasar Resik diduga beberapa pemenang seleksi didominasi oleh kerabat pejabat Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan.

Kamis (21/1/2021),Wartawan mencoba untuk meminta tanggapan kepada para Pejabat di Dinas tersebut pada saat itu menurut petugas keamanan Kepala Dinas, Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang sedang WFH (Work From Home), oleh karena itu wartawan hanya bisa bertemu dengan Kepala Seksi perdagangan, Dadan Iskandar.

Saat ditemui diruang kerjanya dadan Iskandar tidak bisa berkomentar banyak, karena urusan UPT Pasar Resik Kordinasi nya vertikal langsung kepada Kepala Dinas

“Saya tidak bisa berkomentar, nanti minta izin dulu ke Pa Kadis, kebetulan sekarang saya dipanggil oleh pa kadis nanti saya sampaikan dulu” Kata Dadan Iskandar.

Selanjutnya, wartawan menunggu untuk bisa wawancara langsung dengan Kepala Dinas, namun ditunggu sampai sore Dadan Iskandar tidak memberikan informasi selanjutnya apakah bisa wawancara langsung dengan Kepala Dinas.

Karena tidak ada kabar akhirnya wartawan mencari tahu no Whatsapp Kepala Dinas Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, setelah didapat Nomer Whatsapp wartawan mencoba meminta waktu untuk bisa wawancara langsung dengan Kepala Dinas tersebut, namun Kepala Dinas H Firmansyah mengaku kalau dirinya sedang melakukan isolasi mandiri.

“Waalaikum salam, abdi nuju isoĺasi mandiri.Tepangan wae pa Sekdis kanggo konfirmasi mah Atanapi pa Udin UPT 1 pak Udin atanapi UPT 2 pa Tatan/ Iwan Risnandar” Kata H Firmansyah kepada wartawan melalui pesan Whatsapp.

Saat ditanya apakah Kepala Dinas Koprasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan. Mengatahui adanya pemenang seleksi THL untuk petugas retribusi diduga didominasi oleh kerabat Dinas tersebut.

“Taroskeun ka Ketua Panitia Seleksi”singkatnya dan langsung memberikan No Whatsapp Sekdis Dinas Koprasi, UMKM, Perindistrian dan Perdagangan. Yang diketahui merupakan ketua panitia Seleksi.

Pernyataan Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan yang mengatakan sedang melakukan isolasi mandiri terbantahkan oleh pernyataan Kepala Seksi Dadan Iskandar yang menyampaikan kalau dirinya dipanggil oleh Kepala Dinas, hal tersebut mengundang kecurigaan siapa yang memang berkata jujur kepada wartawan.

Sementara itu ketua Panitia Seleksi Rekrutmen THL Petugas Retribusi saat diwawancara via whatsapp sampai berita ini dirilis tidak menjawab pertanyaan wartawan.

Diberitakan sebelumnya Kepala UPT Pasar Resik 1 mengakui kalau anaknya menjadi Peserta Seleksi THL Petugas Rertribusi namun dirinya berdalih semua diperlakukan sama

Menurut Keterangan UPT Pasar Resik 1, Udin menjelaskan Tahapan awal ada 20 Pelamar yang baru dan 35 pelamar eks pekerja penarik Retribusi yang kontraknya sudah habis, setelah itu ada seleksi administrasi dan lolos Pelamar baru 12 Orang dan eks Penarik Retribusi yang lama Lolos 35 Orang.

Setelah dilakukan Interview ada 19 orang eks Penarik Retribusi Lolos dan sebanyak 7 orang pelamar yang baru lolos dan diduga 7 Orang petugas yang baru ini merupakan titipan para Pejabat Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya dan salah satunya ada Anak dari Kepala UPTD Pasar Resik 1, dan Kerabat dari Pejabat Dinas. Dirinya mengakui hal itu, namun semuanya hasil seleksi dan diperlakuan sama.

“Semua diperlakukan sama tidak ada yang dibedakan, hasil seleksi ini menurutnya dilakukan secara profesional, tergantung dari kemampuan yang dimilikinya”singkat udin.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!