Home / Kiprah Pemerintah / Di Kota Tasik Koprasi dan Pelaku UMKM Diberikan Pelatihan Digitalisasi, Ini Tujuannya
IMG_20240603_155756

Di Kota Tasik Koprasi dan Pelaku UMKM Diberikan Pelatihan Digitalisasi, Ini Tujuannya

aya, tasikzone.com – Dinas UMKM, Koprasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya mengadakan pelatihan pelatihan digitalisasi koprasi dan peningkatan kapasitas UMKM, senin (03/06/2024)

Kegiatan itu sengaja dipadukan, sebab mengingat koprasi adalah salah satu metode bagimana usaha bisa dimajukan melalui koprasi.

“Begitu pula dengan kapasitas UMKM, untuk membuka pasar yang lebih luas maka pelatihan digital marketing live sale itu harus dilaksanakan sehingga pangsa pasar kita UMKM menjadi luas baik regional maupun internasional,” kata Kepala Dinas Dinas UMKM, Koprasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya Apep Yosa kepada wartawan di Gedung PPIK Jl Letjend Matshudi Kota Tasikmalaya.

Harapannya Kota Tasikmalaya yang merupakan sentra UMKM bisa maju apalagi kesiapan mendukung kuliner di Kota Tasikmalaya, jadi bangga terhadap prodak UMKM Tasikmalaya.

BACA JUGA   Kabupaten Tasik Tawarkan Pembangunan Pelabuhan Dan Hasil Pertanian Ke Negara Oman

“jadi itulah yang kita harapkan sehingga transaksi pertumbuhan ekonomi terjadi di Kota Tasikmalaya,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut ada juga Komunitas Paragi Sinergi Tasik yang merupakan perkumpulan para pelaku UMKM yang sedang melakukan pelatihan Live Tiktok, pihaknya mengapresiasi agenda tersebut.

Sebab, kedepan PPIK ini akan dijadikan Live Saleing secara terus menerus karena kita mempersiapkan bagimana Kota Tasikmalaya menjadi penyangga UMKM sebagai perispan apabila tol getaci selesai.

“maka central ini akan menjadi pengenalan prodak UMKM dan penjualan UMKM di Kota Tasikmalaya,” tuturnya (Rian)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *