Home / Ragam / Danlanud Wiriadinata Tegaskan Netral Dalam Pemilu 2024
IMG_20231024_103247

Danlanud Wiriadinata Tegaskan Netral Dalam Pemilu 2024

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Danlanud Wiradinata Letkol Pnb Adi P. Buana, S.H., M.I.Pol., menegaskan demi menjaga netralitas TNI yang merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Hal ini disampaikan saat Konprensi Pers di Vip Room Resto Lanud Wiriadinata, Selasa (24/10/2023) bersama sejumlah awak media.

“saya sampaikan secara pribadi maupun bersama-sama dan tidak dalam posisi mendukung salah satu calon anggota legislatif maupun partai politik,” tegas Letkol Pnb Adi P. Buana, S.H., M.I.Pol.

Oleh sebab itu, beberapa kali Danlanud Wiradinata menyampaikan pernyataan, jika dari awal sampai saat ini pihaknya tetap netral terhadap segala kegiatan politik praktis.

“Arahan langsung juga sudah saya sampaikan langsung pada Konferensi Pers di Hotel Santika Tasikmalaya pada tanggal 20 September 2023,”ucapnya

BACA JUGA   Situ Gede 2022 Akan Ditata

Lanjutnya, untuk kedepannya pihaknya akan tetap konsisten menjaga netralitas TNI sesuai dengan perintah panglima TNI.

“kami tegak lurus, karena kami harus tetap netral, khususnya menjelang rangkaian pemilu 2024,”tandasnya

Pun dirinya, mengajak dan menghimbau kepada penyelenggara kegiatan hiburan Event organizer (EO), para artis ,Talent dan insan Seni lainnya lebih profesional dalam berkarya sesuai dengan tujuan acara atau event tersebut.

“Saya berharap, semoga kedepannya bisa menjadi atensi bagi setiap penyelenggara kegiatan serupa, khususnya di kota Tasikmalaya,”Pungkasnya

Ketegasan ini disampaikan lantaran Kontroversi tindakan musisi Ahmad Dhani diduga melakukan kampanye dalam Konser Dewa 19 beberapa waktu lalu di Lanud Wiriadinata menjadi sorotan publik. (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *