Home / Kiprah Pemerintah / Bupati Ade Sugianto Enggan Berikan Pendopo Lama, Namun Ini Yang Akan Dilakukan
IMG_20230503_104141

Bupati Ade Sugianto Enggan Berikan Pendopo Lama, Namun Ini Yang Akan Dilakukan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Pendopo Lama yang berada Di Alun Alun Kota Tasikmalaya salah satu Aset yang masih kuasai oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Aset itu, nampaknya tidak akan pernah diberikan Ke Pemerintah Kota Tasikmalaya, bahkan Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto terang terangan bahwa pendopo ‘Ogah’ diberikan.

namun, Bupati Ade Sugianto memiliki pemikiran kalau Pendopo Lama itu, akan diberikan kepada balai Arkeologi Nasional.

“Pendopo lama ini Bukan ke Kota atau ke kabupaten, namun akan diberikan kepada balai Arkeologi Nasional, agar bisa diurus dan diwariskan kepada anak Cucu Kita, Disinilah Tasikmalaya pertama kalinya,”kata Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto, saat Halal bihalal Di Stadion Wiradadaha, rabu (03/05/2023)

Lanjutnya, Pendopo kedepan bisa jadi musium dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA   Tugu 'Es Krim' Belum Punya Nama Resmi, Diajukan 2 Alternatif Nama Tugu Ke Walikota

Selain itu, Bupati Ade menyinggung Aset Eks Terminal Cilembang, menurutnya jika akan dibangun nanti akan menyesuaikan dengan arah kebijakan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Sedangkan, untuk Aser di Jalan Pemuda Kota Tasikmalaya akan dikompromikan mudah mudahan itu bisa jadi solusi kota Tasikmalaya yang sedang menata.

“dengan sarana prasarana kurang mari kita bantu, sehingga ada solusi seperti kemacetan dan ketertiban sekaligus akan ada sektor ekonomi yang bisa kita raih,”tuturnya

Intinya, dalam Halal Bihalal ini Mari kita bangun, dalam kerangka NKRI, hari ini kedepan akan dilakukan kerja kolaboratif antara pemkab dan pemkot saling memberikan manfaat (rian)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *